Rindam Hasanuddin Cetak 342 Prajurit Muda - Komando Plus
Headlines News :

PT. Maharani Tours and Travel Buka Paket Umrah Ekonomis

PT. Maharani Tours and Travel Buka Paket Umrah Ekonomis
Jl. Gunung Bawakaraeng No. 111E (Depan SPBU) Telp. 0411-420600 WA 082218182425 Makassar
Home » , , » Rindam Hasanuddin Cetak 342 Prajurit Muda

Rindam Hasanuddin Cetak 342 Prajurit Muda

Written By Admin Iskandar on Senin, 09 April 2018 | 14.02.00

Danrindam Kolonel Inf Rafael
GOWA - KOMANDOPLUS : Diselimuti kabut pagi, 342 remaja dilantik dengan pangkat Prajurit Dua oleh Kasdam XIV Hasanuddin, Brigjen Budi Sulistijono, dalam suatu upacara parade militer di lapangan Prayudha Secata Malino, Sabtu (7/4/2018).

Menyandang pangkat Prajurit Dua atau Prada, mereka akan mengawali pengabdian di TNI AD sebagai bhayangkari bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Janji suci setia dalam ikatan Sumpah Prajurit yang diikrarkan di hadapan pejabat Kodam dan segenap undangan, yang diwakili Prada Ilham, Prada Kristian Gayus, Prada Astriadi Batra, dan Prada Wayan Gana Saputra masing-masing sebagai perwakilan agama Islam, Kristen Protestan, Kristen Katholik dan agama Hindu.

Salah satu atraksi kolone senapan oleh prajurit baru
Pangdam Hasanuddin dalam sambutan tertulisnya dibacakan oleh Kasdam, Brigjen Budi Sulistijono, berharap kepada para prajurit yang baru dilantik agar menjadi prajurit yang berdisiplin, loyal dan profesional serta tidak melakukan perbuatan tercela maupun tindakan yang dapat merugikan atau menyakiti hati rakyat. Oleh karenanya mereka harus menghayati dan pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI, serta taati segala aturan hukum dan HAM.

Disisi lain, Kasdam juga berpesan kepada para mantan prajurit siswa dalam agar menjaga kehormatan dan kebanggaan TNI AD dan keluarga.

"Apakah kalian sanggup?!," seru Kasdam yang dengan serta merta dijawab dengan lantang dan tegas oleh para prajurit baru tersebut, "Siap sanggup!."

"Perjalanan baru mulai dan masih panjang, kalian akan menempuh pendidikan kejuruan yang infanteri di Bance'E, diluar itu ke Pusdik kecabangan," jelas Kasdam.

Demonstrasi ketangkasan bongkar pasang senjata dengan mata tertutup
oleh prajurit baru
Suguhan berbagai atraksi dari prajurit tempaan Reso Temanginggi dibuktikan dengan demonstrasi ketangkasan mulai dari bongkar pasang senjata dengan mata tertutup, kolone senapan, beladiri militer Yongmoodo dan taktik serbuan yang menggambarkan prajurit yang tanggap, tanggon dan teringganas.

Sementara itu, dari 342 prajurit yang dicetak Rindam pada angkatan itu, Prada Wahyudi dinyatakan berhak menyandang gelar lulusan terbaik dan memperoleh penghargaan atas prestasinya. Prada Wahyudi adalah putra dari pasangan Muhammad Said Dg. Lawa dengan Daeng Iji yang pekerjaan sehari-harinya bertani di desa Tompobulu Maros.

"Sejak kecil ingin jadi tentara, makanya dia rajin sekolah dan selalu rangking," tutur Daeng Lawa.

Tampak hadir dalam acara tersebut Danrindam Kolonel Inf Rafael, para Asisten, para Staf Ahli, Wadan Rindam, para Kabalak dan Komandan Satuan serta para pejabat di lingkungan Rindam Hasanuddin. (*)

Laporan: Sambar.
Editor: Iskandar.
____________________

Alamat Redaksi: Markas Kodim 1408/BS Lt. 2 Jl. Lanto Dg. Pasewang No. 14 Telp. (0411) 854127 - 854424 Hotline 081342377788 - 085355426133 Makassar Sulsel. Wartawan komandoplus.com dibekali dengan kartu pers yang masih berlaku disertai Surat Tugas.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
| Design Editor by RhynaldKing
Copyright © 2014. Komando Plus - All Rights Reserved
Mitra Media Rakyat Sulawesi
Template Design by Creating Website Published by Mas Template