Headlines News :

Ads google

Adv google

Home » , , , » RELASI Sinjai Sisir Berbagai Kalangan Pemilih

RELASI Sinjai Sisir Berbagai Kalangan Pemilih

Written By Admin Iskandar on Rabu, 18 April 2018 | 12.30.00

Anggota RELASI kabupaten Sinjai
SINJAI - KOMANDOPLUS : Pasca terbentuknya secara resmi, Relawan Demokrasi (RELASI) di kabupaten Sinjai gencar melakukan sosialisasi dengan menyisir berbagai lapisan pemilih, diantaranya kalangan pemilih pemula, kelompok ibu-ibu di berbagai kecamatan, desa, dan kelurahan yang ada di kabupaten Sinjai Sulawesi Selatan. (16/4/18)

RELASI yang beranggotakan 25 orang ini dibentuk untuk membantu sosialisasi Pemilu di Kabupaten ini, dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih pada pemilu 27 Juni 2018, mendatang.

“Kami mengharapkan Relawan Demokrasi kabupaten Sinjai harus bisa diakui publik dengan benar-benar menggiatkan sosialisasi berbasis masyarakat,” kata Divisi Partisipasi Masyarakat KPU Sinjai, Nur Hikmah, di suatu kesempatan.

Dengan tugas yang cukup berat, relawan demokrasi pun segera melakukan langkah taktis guna mensosialisasikan Pemilu dengan segmen pemula, perempuan, disabilitas, keagamaan dan pinggiran. Hingga jelang Pemilu nantinya, Relawan demokrasi pun telah melakukan sosialisasi di berbagai segmen pemilih tersebut.

Para anggota Relawan Demokrasi hingga kini pun sudah melakukan sosialisasi, antara lain di segmen pemula, segmen perempuan dengan mensosialisasikan Pemilu ke kelompok ibu di berbagai desa.

Selain itu, mereka juga melakukan blusukan dan mensosialisasikan Pemilu ke kampus-kampus dan sekolah-sekolah juga disentuh oleh relawan ini.

Tak hanya sampai disitu, RELASI kabupaten Sinjai ini bahkan menjelajah ke desa-desa untuk mensosialisasikan Pemilu di segmen pinggiran.

Dengan gencarnya sosialisasi Pemilu yang dilakukan relawan demokrasi itu, tentu sangat diharapkan angka golput dapat ditekan semaksimal mungkin sehingga Pemilu 27 Juni 2018 mendatang berjalan dengan sukses. (*)

Laporan: Sambar.
Editor: Iskandar.
____________________

Alamat Redaksi: Markas Kodim 1408/BS Lt. 2 Jl. Lanto Dg. Pasewang No. 14 Telp. (0411) 854127 - 854424 Hotline 081342377788 - 085355426133 Makassar Sulsel. Wartawan komandoplus.com dibekali dengan kartu pers yang masih berlaku disertai Surat Tugas.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Design Editor by Iskandar
Copyright © 2014. Komando Plus - Media Cyber
_____________