Polda Sulsel Bakal Tiru Makodam Bunyikan Sirine Saat Masuk Waktu Dhuhur - Komando Plus
Headlines News :

PT. Maharani Tours and Travel Buka Paket Umrah Ekonomis

PT. Maharani Tours and Travel Buka Paket Umrah Ekonomis
Jl. Gunung Bawakaraeng No. 111E (Depan SPBU) Telp. 0411-420600 WA 082218182425 Makassar
Home » , , , » Polda Sulsel Bakal Tiru Makodam Bunyikan Sirine Saat Masuk Waktu Dhuhur

Polda Sulsel Bakal Tiru Makodam Bunyikan Sirine Saat Masuk Waktu Dhuhur

Written By Admin Iskandar on Rabu, 04 April 2018 | 17.11.00

Mayjen TNI Agus SB
MAKASSAR - KOMANDOPLUS : Sosok pemimpin yang amanah tercermin dari gaya dan sifat kepemimpinannya, begitulah yang terlihat pada sosok pimpinan Kodam Hasanuddin, Mayjen TNI Agus SB, dan pimpinan Polda Sulsel, Irjen Pol Umar Septono, saat melaksanakan safari dakwah di Masjid Sultan Hasanuddin Makodam XIV Hasanuddin Jl. Urip Sumoharjo Makassar, Selasa (03/04/2018).

Pangdam menyampaikan terima kasih atas silaturahmi Kapolda beserta stafnya yang telah menjadikan Masjid Sultan Hasanuddin sebagai salah satu tempat safari dakwahnya.

“Semoga menjadi inspirasi dan motivasi kepada kita semua, untuk tetap istiqomah melaksanakan ibadah dan meningkatkan keimanan,” tutur Pangdam.

"Profesionalisme tidak akan baik bila tidak dibarengi dengan kekuatan iman dan taqwa, karena atas campur tangan Allah SWT semua bisa terjadi. Oleh karenanya pertebal keimanan kita dengan rajin beribadah," tambahnya.

Irjen Pol Umar Septono
Sementara Irjen Pol Umar Septono dalam tausiyahnya mengatakan, sebagai umat Islam agar selalu memakmurkan rumah Allah yakni masjid, khususnya ibadah shalat berjamaah jangan ditinggalkan.

"Itu baru sebagian habluminallah," jelasnya.

Sedangkan habluminannas juga harus dilaksanakan sebagai pengingat akan kematian dengan membantu mengatasi kesulitan rakyat.

"Ini sudah dilakukan prajurit TNI, terbukti penilaian masyarakat tentang TNI nomor satu," ucapnya memuji.

Menurut Kapolda, banyak hal yang diperoleh dari silaturahim dan safari dakwah yang dilakukan ke Kodam ini.

"Polda akan meniru membunyikan sirine menghentikan kegiatan agar segera bergegas ke Masjid, buku bacaan asmaul husna dan proyektor sebagai alat bantu baca asmaul husna dan tadarus quran disiapkan," tambahnya

Kegiatan yang pada dasarnya rutin dilaksanakan oleh jamaah Masjid Sultan Hasanuddin setiap harinya, diawali dengan shalat dhuhur secara berjama'ah, dilanjutkan dengan membaca asmaul husna dan tadarus Al-Qu'ran sangat istimewa karena para petinggi TNI dan Polri bersatu padu dalam diatas sajadah guna memperkuat sinergitas dan soliditas dalam menjalankan tugas.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Kasdam Hasanuddin Brigjen TNI Budi Sulistijono, Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Mas Guntur Laope bersama para pejabat Koops AU II, maupun para pejabat Kodam Hasanuddin dan Polda Sulsel. (*)

Laporan: Sambar.
Editor: Iskandar.
____________________

Alamat Redaksi: Markas Kodim 1408/BS Lt. 2 Jl. Lanto Dg. Pasewang No. 14 Telp. (0411) 854127 - 854424 Hotline 081342377788 - 085355426133 Makassar Sulsel. Wartawan komandoplus.com dibekali dengan kartu pers yang masih berlaku disertai Surat Tugas.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
| Design Editor by RhynaldKing
Copyright © 2014. Komando Plus - All Rights Reserved
Mitra Media Rakyat Sulawesi
Template Design by Creating Website Published by Mas Template