Pengawai Dinas Kesehatan Sinjai Mengikuti Sosialisasi TP4D - Komando Plus
Headlines News :

PT. Maharani Tours and Travel Buka Paket Umrah Ekonomis

PT. Maharani Tours and Travel Buka Paket Umrah Ekonomis
Jl. Gunung Bawakaraeng No. 111E (Depan SPBU) Telp. 0411-420600 WA 082218182425 Makassar
Home » , , , » Pengawai Dinas Kesehatan Sinjai Mengikuti Sosialisasi TP4D

Pengawai Dinas Kesehatan Sinjai Mengikuti Sosialisasi TP4D

Written By Admin Iskandar on Selasa, 17 April 2018 | 13.30.00

Peserta Sosialisasi TP4D dari Dinkes Sinjai saat foto bersama
SINJAI - KOMANDOPLUS : Pasca penandatangan MoU antara Pemkab Sinjai dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai, kalangan pegawai lingkup Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai mengikuti Sosialisasi Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) di aula Kantor Dinkes Sinjai baru-bari ini.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, Andi Suryanto Asapa, mengatakan kegiatan sosialisasi ini merupakan tindak lanjut dari MOU pihak Pemerintah Daerah dengan Kejari Sinjai.

"Sosialisasi ini juga merupakan realisasi perintah dari Pelaksana Tugas Bupati Sinjai untuk segera dilaksanakn di tingkat OPD yang diharapkan dapat mewujudkan pelaksanaan pemerintahan yang baik dengan menerapkan prinsip-prinsip Good Governant dan Clean Government, serta bisa mengoptimalkan penyerapan anggaran di dinas kesehatan," ujarnya.

Andi Suryanto menambahkan, bahwa pihaknya merupakan pelayan masyarakat dan segala sesuatunya menggunakan uang rakyat.

"Jadi dengan adanya TP4D ini segala yang kita lakukan diharapkan tepat sasaran demi meningkatkan pelayanan untuk masyarakat," tegasnya.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sinjai, Adi Noer, mengapresiasi Dinas Kesehatan Sinjai sebagai dinas yang pertama melakukan konsultasi, koordinasi dan sosialisasi TP4D.

"Terbentuknya TP4D ini untuk mengawal, mengamankan, dan mendukung keberhasilan jalannya pemerintahan dan pembangunan melalui upaya-upaya pencegahan atau preventif dan persuasif," kata Adi Noer.

Menurut Adi Noer, serapan anggaran akan rendah bila banyak pejabat mengalami kekuatiran dan ketakutan karena diberi kepercayaan dan amanah tapi mereka takut berproses hukum sehingga kegiatan tidak dilaksanakan.

Karena itu, tambah Adi Noer, sosialisasi ini diharapkan menjadi wadah koordinasi dan pengetahuan untuk meminimalisir kebocoran keuangan dan penyelewengan keuangan daerah oleh OPD.

"Jadi TP4D ini kita lebih fokus kepada pencegahan dini,” kunci Adi Noer.

Sosialisasi tersebut diikuti jajaran pejabat Dinkes Sinjai mulai Kepala Dinas, Sekretaris, Kepala Bidang, Kepala Seksi, Kasubag, para Kepala Puskesmas, Bendahara DAK, Bendahara BOK, dan bendahara JKN Puskesmas. (*)

Laporan: Sambar.
Editor: Iskandar.
____________________

Alamat Redaksi: Markas Kodim 1408/BS Lt. 2 Jl. Lanto Dg. Pasewang No. 14 Telp. (0411) 854127 - 854424 Hotline 081342377788 - 085355426133 Makassar Sulsel. Wartawan komandoplus.com dibekali dengan kartu pers yang masih berlaku disertai Surat Tugas.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
| Design Editor by RhynaldKing
Copyright © 2014. Komando Plus - All Rights Reserved
Mitra Media Rakyat Sulawesi
Template Design by Creating Website Published by Mas Template