Pemkab Sinjai Gelar Hari OTODA XXII - Komando Plus
Headlines News :

Ads google

Adv google

Home » , , , » Pemkab Sinjai Gelar Hari OTODA XXII

Pemkab Sinjai Gelar Hari OTODA XXII

Written By Admin Iskandar on Jumat, 27 April 2018 | 05.38.00

SINJAI - KOMANDOPLUS : Pemerintah Kabupaten Sinjai menggelar upacara memperingati Hari Otonomi Daerah ke-XXII tahun 2018 di halaman kantor Bupati Sinjai, Rabu (25/4/2018). Peringatan hari Otoda tersebut mengusung tema “Mewujudkan Nawa Cita Melalui Penyelenggaraan Otonomi Daerah Yang Bersih dan Demokratis”.

Upacara Hari Otoda tersebut dihadiri oleh para Asisten, para Staf Ahli Bupati, para kepala OPD, Kabag, camat, dan seluruh pegawai lingkup pemerintah daerah Kabupaten Sinjai.

Bertindak sebagai pembina upacara, Sekertaris Daerah Sinjai Drs. Akbar M.Si yang membacakan sambutan seragam Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, berpesan agar kepala daerah tidak takut berinovasi.

"Saya ingin berpesan kepada kepala daerah untuk tidak takut berinovasi. Sudah ada jaminan perlindungan hukum bahwa inovasi tidak bisa dipidanakan," kata Akbar mengutip amanat Mendagri.

Mendagri juga berpesan agar kepala daerah netral pada gelaran Pilkada mendatang. Sanksi tegas akan ditetapkan bagi ASN yang tidak netral.

"Kepada para aparatur negara untuk menjaga netralitas selama pilkada berlangsung. Pemerintah tidak segan-segan apabila ada aparatur sipil negara mencoba-coba menjadi tim sukses," jelasnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa cara utama yang paling efektif mewujudkan kesejahteraan rakyat yakni melalui penyelenggaraan otonomi daerah yang bersih dan demokratis.

"Penyelenggaraan otonomi daerah yang bersih dan demokratis artinya bukan hanya mengharuskan daerah-daerah menjalankan kewenangan otonomi daerah berlandaskan kepada peraturan perundang-undangan yang berlaku, tetapi juga harus menjadikan transparansi dan partisipasi publik sebagai dasar dan tolak ukur utama dalam setiap pengambilan kebijakan," ungkapnya. (Rilis/Sambar)
____________________

Alamat Redaksi: Markas Kodim 1408/BS Lt. 2 Jl. Lanto Dg. Pasewang No. 14 Telp. (0411) 854127 - 854424 Hotline 081342377788 - 085355426133 Makassar Sulsel. Wartawan komandoplus.com dibekali dengan kartu pers yang masih berlaku disertai Surat Tugas.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
| Design Editor by Iskandar
Copyright © 2014. Komando Plus - All Rights Reserved
_____________
Template Design by Creating Website Published by Mas Template