Pekan Depan, KPUD Sinjai Akan Gelar Debat Kandidat - Komando Plus
Headlines News :

PT. Maharani Tours and Travel Buka Paket Umrah Ekonomis

PT. Maharani Tours and Travel Buka Paket Umrah Ekonomis
Jl. Gunung Bawakaraeng No. 111E (Depan SPBU) Telp. 0411-420600 WA 082218182425 Makassar
Home » , , , » Pekan Depan, KPUD Sinjai Akan Gelar Debat Kandidat

Pekan Depan, KPUD Sinjai Akan Gelar Debat Kandidat

Written By Admin Iskandar on Selasa, 17 April 2018 | 08.55.00

Divisi Partisipasi Masyarakat KPU Sinjai, Nur Hikmah
SINJAI - KOMANDOPLUS : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sinjai mengagendakan akan menggelar debat kandidat calon bupati dan calon wakil bupati kabupaten Sinjai di Gedung Pertemuan Sinjai pada Senin (23/04/2018) pekan depan.

Divisi Partisipasi Masyarakat, Nur Hikmah, mengatakan debat kandidat ini bertema "Penguatan Karakter Sosial Berbasis Pembangunan Maritim serta Pelayanan Publik yang Berkeadilan" akan dilaksanakan off air pukul 15.00 Wita dan on air pada pukul 16.00 Wita.

Menurut Hikmah, tema debat yang diangkat merupakan hasil diskusi antara panelis moderator dan KPU.

"Tema debat itu didapat dari hasil diskusi antara panelis, moderator dan KPU. Tema ini bermakna luas, dan diharapkan para kandidat akan memberikan pemaparannya dengan apik," ungkapnya.

Lanjut Hikmah, yang ditunjuk sebagai moderator debat adalah DR. M. Ikbal Sultan yang merupakan ketua departeman ilmu komunikasi Unhas. Sedangkan untuk panelis sendiri masih dirahasiakan.

Untuk pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Sinjai sendiri hanya dibatasi membawa pendukung dan tim masing-masing 40 orang.

"Paslon bupati hanya dibatasi membawa masing-masing 40 orang pendukung dan tim. Karena aula gedung terbatas, maka kami dari KPU hanya membatasi sebanyak 350 orang saja untuk tim pendukung dan masyarakat yang hadir di debat kandidat nantinya," ujarnya.

Dalam debat nanti akan dibagi enam sesi yaitu sesi pertama pembukaan, sesi kedua pemaparan visi dan misi, sesi ketiga pendalaman visi dan misi, sesi keempat, pertanyaan dan sanggahan dari masing-masing Calon Bupati Sinjai, sesi ke lima, pertanyaan dan sanggahan dari masing-masing Wakil Calon Bupati Sinjai, dan sesi keenam Closing.

Nur Hikmah juga menambahkan tim pendukung paslon Bupati tidak boleh membawa Alat Peraga Kampanye (APK) seperti spanduk, poster dan umbul-umbul, namun bisa menggunakan kostum dan nomor paslon masing-masing.

"Tim pendukung paslon Bupati dilarang membawa alat peraga kampanye baik itu berupa spanduk, poster atau umbul-umbul di dalam aula debat. Tapi kami mengizinkan mereka memakai kostum atau membawa nomor paslon Bupati dukungannya," tutupnya.

Hikmah berharap agar para kandidat paslon Bupati dan Wakil Bupati menguasai tema dan visi misinya masing-masing. (*)

Laporan: Rilis/Sambar.
Editor: Iskandar.
____________________

Alamat Redaksi: Markas Kodim 1408/BS Lt. 2 Jl. Lanto Dg. Pasewang No. 14 Telp. (0411) 854127 - 854424 Hotline 081342377788 - 085355426133 Makassar Sulsel. Wartawan komandoplus.com dibekali dengan kartu pers yang masih berlaku disertai Surat Tugas.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
| Design Editor by RhynaldKing
Copyright © 2014. Komando Plus - All Rights Reserved
Mitra Media Rakyat Sulawesi
Template Design by Creating Website Published by Mas Template