Headlines News :

Ads google

Adv google

Home » , , , » Moeldoko Dorong Jurnalis Tulis Buku Jurnalistik Berkualitas

Moeldoko Dorong Jurnalis Tulis Buku Jurnalistik Berkualitas

Written By Admin Iskandar on Kamis, 12 April 2018 | 10.58.00

Wakil Sekretaris Jenderal DPP AJO Indonesia, Hendrata Yudha, didampingi
Ketua Pembina DPP AJO Indonesia, Septono Karyadi, foto bersama
Kepala Staf  Kepresidenan, Jenderal TNI (Purn)  Dr. Moeldoko,  S.IP.|
(Foto Dok DPP AJO Indonesia)
JAKARTA - KOMANDOPLUS : Kepala staf kepresidenan Jenderal (purn) TNI Moeldoko mengapresiasi jurnalis yang menyempatkan diri menulis buku jurnalistik.

"Mahkota wartawan itu khan menulis buku, apalagi yang berkaitan dengan dunia jurnalistik. Kumpulan pengalamannya itu menjadi pelumas peningkatan kualitas jurnalis," kata Moeldoko usai menerima buku Kamus Jurnalistik dari Hendrata Yudha, Wakil Sekjen DPP AJO Indonesia Bina Wilayah Indonesia Barat, di sela-sela pertemuan dengan pengurus AJO Indonesia.

Menurut Moeldoko, kompetensi jurnalistik setiap jurnalis harus dijaga dan ditingkatkan. Kecepatan melaporkan berbagai informasi dan peristiwa yang layak disampaikan kepada masyarakat harus dijaga oleh jurnalis.

"Tantangan profesi jurnalis ke depan itu ada di masyarakat, karena setiap masyarakat bisa melaporkan melalui media sosial dengan cepat. Jika kecepatan dan akurasi berita yang disampaikan masyarakat itu bisa mengalahkan produk jurnalistik, profesi jurnalis bisa kehilangan makna," kata mantan Panglima TNI.

Dalam pertemuan dengan pengurus Asosiasi Jurnalistik Online Indonesia, Kepala Staf Kepresidenan itu juga berpesan, jurnalis turut menjaga marwah kehidupan demokrasi yang sudah baik.

"Pemerintah tidak anti kritik, juga tidak mau jurnalis membuat berita yang bagus-bagus agar baik di mata pemerintah. Jurnalis adalah partner pemerintah membangun optimisme masyarakat supaya kehidupan ini menjadi lebih baik," tegas Moeldoko. (Rilis)
____________________

Alamat Redaksi: Markas Kodim 1408/BS Lt. 2 Jl. Lanto Dg. Pasewang No. 14 Telp. (0411) 854127 - 854424 Hotline 081342377788 - 085355426133 Makassar Sulsel. Wartawan komandoplus.com dibekali dengan kartu pers yang masih berlaku disertai Surat Tugas.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Design Editor by Iskandar
Copyright © 2014. Komando Plus - Media Cyber
_____________