Maknai Isra’ Mi’raj Untuk Menjadi Prajurit Beriman Yang Tangguh - Komando Plus
Headlines News :

Ads google

Home » , , , » Maknai Isra’ Mi’raj Untuk Menjadi Prajurit Beriman Yang Tangguh

Maknai Isra’ Mi’raj Untuk Menjadi Prajurit Beriman Yang Tangguh

Written By Admin Iskandar on Rabu, 18 April 2018 | 11.58.00

(Dari kiri) Ustadz Drs. H. Arifuddin Lewa, Pangdam Hasanuddin,
Mayjen TNI Agus SB, dan Kasdam Brigjen TNI Budi Sulistijono
MAKASSAR - KOMANDOPLUS : Kodam Hasanuddin menyelenggarakan peringatan Isra' Mi'raj yang berlangsung di Masjid Sultan Hasanuddin Makodam, Jl. Urip Sumoharjo KM-7 Makassar, Senin pekan ini.

Kegiatan tersebut mengusung tema, "Jadikan hikmah Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1439 H/2018 M ini sebagai sarana pemantapan iman dan taqwa bagi prajurit dan PNS TNI AD yang berjiwa kesatria, militan, loyal, modern dan manunggal dengan rakyat" menghadirkan ustadz Drs. H. Arifuddin Lewa sebagai penceramah.

Pangdam Hasanuddin, Mayjen TNI Agus SB, dalam sambutannya menyampaikan bahwa momentum Isra' Mi'raj adalah sebuah peringatan yang dilakukan dari masa ke masa, tahun ke tahun untuk memantapkan keyakinan kepada Allah Yanga Maha Kuasa dan untuk membentuk pribadi muslim yang takwa sebagai umat beragama.

Lebih lanjut Pangdam mengatakan bahwa Isra’ Miraj mengandung nilai historis, monumental dan filosofis yang sangat tinggi. Oleh karenanya Pangdam mengajak prajurit Kodam Hasanuddin untuk memaknainya untuk menjadi prajurit yang tangguh.

"Memaknainya dengan meningkatkan dan memantapkan keimanan serta memperbesar taqwa kepada Allah SWT sehingga bisa menjadi prajurit tangguh yang kesatria, militan dan loyal," ujar Pangdam.

Ustadz Drs. H. Arifuddin Lewa
Sementara ustadz Drs. H. Arifuddin Lewa dalam tausiyahnya menyampaikan bahwa peristiwa yang sangat penting bagi umat Islam yang terjadi pada tanggal 27 bulan Rajab atau bulan ke 7 dalam kalender Hijriah itu adalah peristiwa Isra’ Mi’raj, yaitu perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa dan dari Masjidil Aqsa ke Sidratul Muntaha.

Sebagaimana lazimnya, dengan bahasa yang mudah dimengerti dan gaya yang kocak membuat suasana semakin segar dan bermakna, Ustadz Drs. H. Arifuddin Lewa mengajak umat Islam untuk menegakkan kewajiban ibadah sholat sebagai perintah langsung dari Allah dalam peristiwa tersebut. "Oleh karenanya jangan sekali-kali ditinggalkan," cetusnya.

Kegiatan itu selain diikuti sekitar 500 orang prajurit, kalangan Ibu Persit Kartika Chandra Kirana maupun PNS Kodam Hasanuddin, juga dihadiri langsung oleh Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Agus Surya Bakti, Kasdam Hasanuddin Brigjen TNI Budi Sulistijono, Wakil Ketua Persit, Irdam, Pa Ahli Pangdam, Para Asisten, Para Kabalak dan Para Komandan satuan serta para pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD/XIV Hasanuddin se wilayah Makassar. (*)

Laporan: Sambar.
Editor: Iskandar.
____________________

Alamat Redaksi: Markas Kodim 1408/BS Lt. 2 Jl. Lanto Dg. Pasewang No. 14 Telp. (0411) 854127 - 854424 Hotline 081342377788 - 085355426133 Makassar Sulsel. Wartawan komandoplus.com dibekali dengan kartu pers yang masih berlaku disertai Surat Tugas.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
| Design Editor by Iskandar
Copyright © 2014. Komando Plus - All Rights Reserved
_____________
Template Design by Creating Website Published by Mas Template