Headlines News :

Ads google

Adv google

Home » , , , » DPD KNPI Sinjai Gelar Pendidikan Politik Pemilih Pemula

DPD KNPI Sinjai Gelar Pendidikan Politik Pemilih Pemula

Written By Admin Iskandar on Sabtu, 21 April 2018 | 17.25.00

Plt. Bupati Sinjai, H.A. Fajar Yanwar SE
SINJAI - KOMANDOPLUS : Bertempat di Cafe Orange Hotel Sinjai digelar Kegiatan Pendidikan Politik Pemilih Pemula oleh DPD KNPI Sinjai, Sabtu (21/4/2018).

Ketua Panitia Hardi S.PdI melaporan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk menambah pengetahuan dan wawasan peserta khususnya pemilih pemula dengan thema meneguhkan kesadaran politik pemilih pemula dalam menyongsong pilkada berintegritas. Peserta berasal dari Siswa SLTA Kecamatan Sinjai Utara Bulupoddo dan Sinjai Timur.

Ketua DPD KNPI Sinjai, Satria Ramli SE.MM, mengatakan kegiatan ini adalah salah satu program DPD KNPI Sinjai Komisi Ideologi dan Politik, yang diharapkan dapat mendukung pemerintah untuk memberikan pemahaman dan pencerdasan bagi pemilih pemula dalam menyalurkan aspirasi dan suaranya pada pesta demokrasi, baik pemilukada, pilgub, pileg maupun pilpres.

"Oleh karena itu saya berharap peserta dapat manfaatkan pendidikan politik ini khususnya dalam menghadapi tahun politik 2018 sehingga hadir pelimukada yang demokratis sehat dan mencerdaskan," katanya.

KNPI berharap, lenjutnya, agar pemilih pemula betul-betul dapat menyalurkan hak politiknya secara sadar dan rasional, sadar karena memiliki hak politik dan rasional dalam melihat dan memilih kepala daerah, ungkap Satria.

Plt. Bupati Sinjai, H.A. Fajar Yanwar SE, yang membuka secara resmi acara ini sangat mengapresasi Kegiatan Pendidikan Politik ini sebagai salah satu bentuk dukungan KNPI dalam menyadarkan pemuda khususnya pemilih pemula dalam berdemokrasi sebagai warga negara.

Kegiatan ini tentunya bertujuan memberikan pemahaman dan pengetahuan politik bagi generasi muda dalam memasuki pesta demokrasi. Lebih lanjut A.Fajar menyampaikan bahwa Pemuda sebagai agen perubahan diharapkan dapat mengembangkan wawasan kebangsaan, memberikan pendidikan politik dan membangun demokrasi.

Pemuda harus berperan aktif sebagai kekuatan moral, kontrol sosial dan agen perubahan dalam segala aspek pembangunan.

"Oleh karena itu saya menyampaikan terima kasih dan rasa hormat kepada Pengurus DPD KNPI Sinjai sebagai wadah berhimpunnya pemuda yang memiliki kepekaan dan responsibilitas yang begitu cepat dan tanggap atas kondisi kekinian dan KNPI Sinjai mampu menunjukkan jati dirinya sebagai ujung tombak dan garda terdepan dalam membangun pendidikan politik dan menciptakan iklim demokrasi yang baik dengan melaksanakan kegiatan yang sangat positif bagi pemuda. Melalui pendidikan politik ini, pemilih pemula turut bertanggungjawab dalam mensukseskan pemilu sehingga capaian partisipasi politik meningkat dan dapat mengeleminasi kemungkinan penolakan dan tumbuhnya golput. Terkait adanya issu dari akun yang tidak jelas, yang berpropaganda dan memojokkan para calon kada di dunia maya medsos, saya minta untuk tidak ditanggapi dan tidak dipeduli, tetapi mari kita gunakan rasional atau akal pikiran kita dalam melihat dan menilai program dan kemampuan masing-masing calon yang telah lolos seleksi dan dianggap layak memimpin sinjai kedepan," papar H.A. Fajar menghimbau. (*)

Laporan: Rilis/Sambar.
____________________

Alamat Redaksi: Markas Kodim 1408/BS Lt. 2 Jl. Lanto Dg. Pasewang No. 14 Telp. (0411) 854127 - 854424 Hotline 081342377788 - 085355426133 Makassar Sulsel. Wartawan komandoplus.com dibekali dengan kartu pers yang masih berlaku disertai Surat Tugas.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Design Editor by Iskandar
Copyright © 2014. Komando Plus - Media Cyber
_____________