Headlines News :

Ads google

Program Umrah 9 dan 13 Hari PT. Maharani Tours

Program Umrah 9 dan 13 Hari PT. Maharani Tours
Jl. Gn. Bawakaraeng No. 111E (Depan SPBU Terong) Telp. 0411-420600 WA 085395591962 Makassar

Propellerads

PropellerAds
Home » , , , » Dinkes Sinjai Gelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas Pengelola Program TBC

Dinkes Sinjai Gelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas Pengelola Program TBC

Written By Admin Iskandar on Rabu, 11 April 2018 | 18.00.00

Pelatihan Peningkatan Kapasitas Pengelola Program TBC Untuk
Pengendalian TB Resisten Obat di kabupaten SInjai
SINJAI - KOMANDOPLUS : Dalam meningkatkan pengetahuan pengelola program Pengendalian Penyakit Tuberkulosis (P2-TB) dan meningkatkan capaian indikator program P2-TB di kabupaten sinjai, Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai melaksanakan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Pengelola Program TBC Untuk Pengendalian TB Resisten Obat.

Sekertaris Dinas Kesehatan Sinjai, Irwan Suaib S.STP,M.Si, dalam sambutannya sebelum membuka kegiatan ini secara resmi mengharapkan, kegiatan ini kita bisa lebih memaksimalkan lagi pelayanan kita ke masyarakat terutama kepada penderita TB yang mungki tidak mau atau malu untuk berobat agar target-target kita bisa tercapai

Tuberkulosois Resisten Obat itu sendiri adalah penyakit TB yang disebabkan mycobacterium tuberculosis yang sudah mengalami kekebalan terhadap Obat Anti TB (OAT). Artinya, obat tersebut tak lagi dapat membunuh kuman penyebab penyakitnya.

Mengapa ini bisa terjadi? Penjelasannya begini, TB resisten bisa terjadi akibat pengobatan TB yang tidak tepat atau tidak standar. Misalnya akibat pasien tidak meminum obat dengan disiplin atau menghentikan pengobatan sebelum saatnya. Bisa pula akibat petugas kesehatan memberikan obat kurang tepat, misalnya paduannya, dosis dan lama pengobatan.

Tujuan kegiatan ini agar terlaksananya dengan baik pengelola P2-TB Reseisten Obat di Fasilitas kesehatan sehinggga masyarakat terlindungi dari penularan penyakit TB Resisten Obat

Kegiatan ini dilaksanakan mulai Kamis 10-13/4/2018 di aula pertemuan Hotel Grand Rofina Sinjai, diikuti 34 orang peserta terdiri dari dokter dan pengelola program dari Puskesmas dan Rumah Sakit, serta menghadirkan narasumber dari pengelola TB provinsi Sulawesi Selatan. (*)

Laporan: Sambar.
Editor: Iskandar.
____________________

Alamat Redaksi: Markas Kodim 1408/BS Lt. 2 Jl. Lanto Dg. Pasewang No. 14 Telp. (0411) 854127 - 854424 Hotline 081342377788 - 085355426133 Makassar Sulsel. Wartawan komandoplus.com dibekali dengan kartu pers yang masih berlaku disertai Surat Tugas.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Design Editor by Iskandar
Copyright © 2014. Komando Plus - Media Cyber
_____________