Dinkes Sinjai Apresiasi Baksos Mahasiswa FKG UMI - Komando Plus
Headlines News :

Ads google

Adv google

Home » , , , » Dinkes Sinjai Apresiasi Baksos Mahasiswa FKG UMI

Dinkes Sinjai Apresiasi Baksos Mahasiswa FKG UMI

Written By Admin Iskandar on Selasa, 24 April 2018 | 22.29.00

Peserta yang terlibat dalam bakti sosial FKG UMI
SINJAI - KOMANDOPLUS : Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Muslim Indonesia (FKG UMI) melaksanakan bakti sosial yang dipusatkan di aula kantor desa Barambang ecamatan Sinjai Borong baru-baru ini.

Menurut Pembantu Dekan III Fakultas Kedokteran Gigi, drg. Muhammad Iqbal, bahwa sasaran dari kegiatan bakti sosial itu adalah sarga masyarakat setempat dan anak sekolah wilayah kerja Puskesmas Biji Nangka.

Jenis kegiatannya yakni penyuluhan yang dilaksanakan di berbagai sekolah di 4 desa yang mencakup wilayah kerja puskesmas Biji Nangka meliputi desa Biji Nangka, desa Bonto Sinala, desa Barambang, dan desa Bonto Katute.

Dijelaskan, penyuluhan yang dilaksanakan itu bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat agar dapat merawat kesehatan gigi dan mulut.

"Kami mengajak dan menghimbau kepada masyarakat agar lebih memperhatikan kesehatan gigi dan mulut, dengan cara menyikat gigi secara rutin dan mengontrol kesehatan gigi minimal 6 bulan sekali," ujar drg. Muhammad Iqbal.

Dalam bakti sosial itu dibarengi dengan pembagian paket sikat gigi, pengobatan dan pemeriksaan gigi dan mulut yang mencakup pembersihan karang gigi, pencabutan dan penambalan.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Sinjai melalui Sekretaris Dinas, Irwan Suaib, yang membuka kegiatan bakti sosial itu menyampaikan apresiasinya kepada mahasiswa yang melaksanakan kegiatan bakti sosial tersebut.

Irwan Suaib menilai, kegiatan itu bertujuan untuk dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat dengan gigi dan mulut yang terjaga kesehatannya.

Kegiatan bakti sosial tersebut melibatkan 127 orang mahasiswa, pengurus dokter gigi (PDGI) cabang Sinjai, perawat, dan staf puskesmas bijinangka. (*)

Laporan: Sambar.
Editor: Iskandar.
____________________

Alamat Redaksi: Markas Kodim 1408/BS Lt. 2 Jl. Lanto Dg. Pasewang No. 14 Telp. (0411) 854127 - 854424 Hotline 081342377788 - 085355426133 Makassar Sulsel. Wartawan komandoplus.com dibekali dengan kartu pers yang masih berlaku disertai Surat Tugas.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
| Design Editor by Iskandar
Copyright © 2014. Komando Plus - All Rights Reserved
_____________
Template Design by Creating Website Published by Mas Template