Headlines News :

Ads google

Adv google

Home » , , » Antisipasi Longsor, TNI/POLRI Bersama Masyarakat Gelar Kerja Bakti

Antisipasi Longsor, TNI/POLRI Bersama Masyarakat Gelar Kerja Bakti

Written By Admin Iskandar on Senin, 02 April 2018 | 18.06.00

Situasi kerja bakti warga masyarakat dibantu TNI/POLRI
SINJAI - KOMANDOPLUS : Personil TNI Koramil 05/1424 Sinjai dan Polsek Sinjai Selatan bersama warga masyarakat setempat melakukan kerja bakti di jalan Poros Puncak di Dusun Lempangan Desa Puncak Kecamatan Sinjai Selatan Kabupaten Sinjai, Minggu (31/03/392018).

Kerja bakti tersebut dihadiri Babinsa Puncak, Kopda Johny Bura, dari unsur TNI dan Kapolsek Sinjai Selatan, AKP Sabri Hidayat, dari unsur Polri sekaligus memimpin kegiatan itu, serta unsur pemerintah dan tokoh masyarakat dan warga masyarakat setempat.

Kerja bakti di jalan poros Dusun Lempangan itu berupa selain membersihkan, juga berupaya untuk mencegah terjadinya longsor.

Tokoh masyarakat dusun Lempangan, Andy Awan, mengatakan jika terjadi hujan di area itu kerap terjadi reruntuhan tanah yang menimbun jalanan yang diperparah oleh kondisi jalan yang becek dan berlubang.

"Ada biasa pengendara motor yang jatuh karena jalanan berlubang yang ditutupi lumpur," kata Andy Awan.

Karena seringnya menimbulkan korban, tambahnya, sehingga dirinya bersama warga masyarakat dan dibantu oleh Babinsa dan Kapolsek setempat bekerja bakti dengan harapan kecelakaan di jalan itu dapat terantisipasi.

Babinsa Puncak Kopda, Johny Bura, mengungkapkan hal yang senada bahwa di jalan poros itu kondisinya rawan longsor apalagi kondisi cuaca yang tidak menentu yang kerap terjadi di daerah itu.

Sedangkan Kapolsek Sinjai Selatan, AKP Sabri Hidayat, menambahkan bahwa kegiatan kerja bakti itu untuk mengantisipasi karawananan kecelakaan lalulintas bagi pengendara terlebih adanya penyempitan jalan. (*)

Laporan: Sambar.
Editor: Iskandar.
____________________

Alamat Redaksi: Markas Kodim 1408/BS Lt. 2 Jl. Lanto Dg. Pasewang No. 14 Telp. (0411) 854127 - 854424 Hotline 081342377788 - 085355426133 Makassar Sulsel. Wartawan komandoplus.com dibekali dengan kartu pers yang masih berlaku disertai Surat Tugas.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Design Editor by Iskandar
Copyright © 2014. Komando Plus - Media Cyber
_____________