SBY Merasa Bernostalgia, Warga: "Kerjanya Nyata, Kenapa Cari Yang Lain" - Komando Plus
Headlines News :

Ads google

Adv google

Home » , , , » SBY Merasa Bernostalgia, Warga: "Kerjanya Nyata, Kenapa Cari Yang Lain"

SBY Merasa Bernostalgia, Warga: "Kerjanya Nyata, Kenapa Cari Yang Lain"

Written By Admin Iskandar on Selasa, 06 Maret 2018 | 07.36.00

Petahana Sabirin Yahya S.Sos (tengah)
SINJAI - KOMANDOPLUS : Pasangan calon bupati dan wakil bupati kabupaten Sinjai periode 2018-2023 bernomor urut 2 petahana Sabirin Yahya S.Sos (SBY) dan Andi Mahyanto Massarappi SH,MH (AMM) dengan tagline BERSAMA, Senin (05/03/2018), melakukan sosialisai di desa Bonto Katute dan desa Barambang kecamatan Sinjai Borong kabupaten Sinjai sebagai salah satu tahapan pemelihan kepala daerah (Pilkada) yang akan dilaksanakan secara serentak pada Juni 2018 mendatang.

Sebagai petahana, SBY datang di kecamatan Sinjai Borong tidak merasa sebagai orang asing (baca: pendatang, red) melainkan justru merasa datang bernostalgia karena pernah menjabat camat di kecamatan itu selama delapan tahun. Dari gebrakannya di kecamatan tersebut itu yang mengantarkannya menjadi bupati Sinjai priode 2013-2018.

Apalagi sosok dan nama Sabirin Yahya masih sangat melekat di hati masyarakat setempat khususnya warga dusun Coddong desa Bonto Katute disebabkan ketika menjadi camat, Sabirin banyak menyimpan kenangan kepada warganya.

Puang Nasir dan Puang Dulla misalnya, ke dua warga desa Bonto Kantute yang sempat ditemui itu menyatakan bahwa dirinya sudah menitip pesan kepada kalangan orang tua bahwa kalau ada yang sudah nyata dan jelas serta telah dinikmati hasil kerjanya kanapa mau cari lagi yang lain.

Lain lagi yang disebut Puang Dulla bahwa sebelum Sabirin menjadi bupati, walau warga masyarakat yang tanam kayu kemudian setelah besar dan hendak menebangnya untuk dibikin tiang rumah atau membenahi bagian rumahnya, mereka dihantui rasa takut karena kalau nekad menebang pohon kayunya sendiri takut mereka ditangkap.

"Tapi alhamdulillah, sekarang setelah pak Sabirin menjadi bupati, tidak ada mi rasa khawatir akan ditangkap karena menebang kayu sendiri kecuali menebang kayu di hutan lindung," ungkap Dulla.

Sementara itu, Sabirin Yahya berharap dan berpesan kepada simpatisanya agar tidak saling sikut menyikut satu sama yang lainnya melainkan mengimbau agar sama-sama mengambil peran dalam politik dan harus melahirkan suatu kebersamaan.

"Saya sangat berharap jangan sampai terjadi baku bombe antar pendukung," pungkas Sabirin berharap. (*)

Laporan: Sambar.
Editor: Iskandar.
____________________

Alamat Redaksi: Markas Kodim 1408/BS Lt. 2 Jl. Lanto Dg. Pasewang No. 14 Telp. (0411) 854127 - 854424 Hotline 081342377788 - 085355426133 Makassar Sulsel. Wartawan komandoplus.com dibekali dengan kartu pers yang masih berlaku disertai Surat Tugas.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
| Design Editor by Iskandar
Copyright © 2014. Komando Plus - All Rights Reserved
_____________
Template Design by Creating Website Published by Mas Template