Headlines News :

Ads google

Program Umrah 9 dan 13 Hari PT. Maharani Tours

Program Umrah 9 dan 13 Hari PT. Maharani Tours
Jl. Gn. Bawakaraeng No. 111E (Depan SPBU Terong) Telp. 0411-420600 WA 085395591962 Makassar

Propellerads

PropellerAds
Home » , , , » Pertama Kali Laksanakan Upacara, Babinsa Menjadi Pembina Upacara di SD 45 Kampung Boja

Pertama Kali Laksanakan Upacara, Babinsa Menjadi Pembina Upacara di SD 45 Kampung Boja

Written By Admin Iskandar on Jumat, 16 Maret 2018 | 00.13.00

Upacara bendera yang pertama kali di SD 45 Kampung Boja
dipimpin Kopda Johny Bura
SINJAI - KOMANDOPLUS : Sekolah Dasar (SD) 45 Kampung Boja merupakan sekolah kelas jauh dengan jumlah peserta didik (Baca: murid, red) 30 orang yang hanya dibina oleh satu orang guru. Selama ini tidak pernah melaksanakan upacara bendera sebagaimana sekolah lainnya.

Seorang Babinsa Desa Puncak, Kopda Johny Bura, dari kodim 05/1424 Sinjai karena kepeduliannya terhadap dunia pendidikan khususnya terhadap kelas jauh SD 45 di kampung Boja Dusun Safaere desa Puncak Kecamatan Sinjai Selatan sehingga melakukan pembinaan upacara sekaligus memberikan bantuan pendidikan.

Walaupun jarak yang cukup jauh serta akses jalan yang cukup sulit ditempuh namun tidak menyurutkan semangatnya sebagai Prajurit TNI AD
dan tidak menjadikannya halangan untuk mengunjungi SD 45 Kampung Boja tersebut.

Menurut Kopda Johny Bura, tujuan kedatangannya di sekolah tersebut yakni memperkenalkan upacara pengibaran bendera sekaligus menjadi Inspektur Upacara (IRUP) baru-baru ini.

"Kunjungan saya kali ini adalah untuk memperkenalkan upacara bendera sekaligus memberikan bantuan pendidikan dan olahraga berupa bola volly, net, dan bola takraw," ucapnya Kopda Johny Bura.

Selain itu, menurut Babinsa itu, upacara bendera tersebut adalah yang pertama kalinya dilakukan dengan tujuan membentuk kebersamaan para peserta didik serta mengenang jiwa para pahlawan.

"Tujuan kegiatan upacara bendera ini untuk membentuk kebersamaan para siswa-siswi dan rasa cinta terhadap NKRI serta pentingnya kegiatan upacara bendera ini untuk melatih dan mendidik murid untuk mengenang jiwa arwah pahlawan yg telah gugur mendahului kita serta mengajak kepada peserta upacara agar tidak mudah terpengaruh oleh lingkungan, baik dari dalam maupun dari luar lingkungan terutama bahaya Narkoba," tandasnya.

Sementara itu, satu satu tenaga pendidik sekolah itu, Wahid, bahwa kegiatan pengibaran bendera ini sangat penting untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang nilai kebersamaan serta jiwa nasionalisme.

"Selama ini belum pernah melaksanakan kegitan upacara pengibaran bendera hari Senin, dan kami berharap dengan adanya Pembina Desa bisa terus membantu dan bekerja sama untuk membimbing para murid di SD 45 Boja agar lebih mengetahui dan faham tentang upacara pengibaran bendera hari Senin biar ke depan anak murid SD Boja bisa lebih mencintai NKRI yang kami cintai ini," harap Wahid.

Upacara bendera yang pertama kali dilaksanakan itu turut dihadiri para Kepala Dusun Desa Puncak dan mahasiswa STAIN yang sedang melakukan kuliah kerja nyata (KKN) serta Masyarakat setempat. (*)

Laporan: Sambar.
Editor: Iskandar.
____________________

Alamat Redaksi: Markas Kodim 1408/BS Lt. 2 Jl. Lanto Dg. Pasewang No. 14 Telp. (0411) 854127 - 854424 Hotline 081342377788 - 085355426133 Makassar Sulsel. Wartawan komandoplus.com dibekali dengan kartu pers yang masih berlaku disertai Surat Tugas.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Design Editor by Iskandar
Copyright © 2014. Komando Plus - Media Cyber
_____________