Headlines News :

Ads google

Adv google

Propellerads

PropellerAds
Home » , , , » Lokasi Mall GIANT Bakal Bermasalah

Lokasi Mall GIANT Bakal Bermasalah

Written By Admin Iskandar on Senin, 05 Maret 2018 | 23.26.00

Add caption
MAKASSAR - KOMANDOPLUS : Sebuah bangunan yang rencananya akan dijadikan Mall terletak di jalan A.P. Pettarani sudut jalan Maccini Raya Makassar dipastikan akan bermasalah lantaran diprotes kepemilikan tanahnya oleh seorang warga yang mengaku sebagai salah seorang pemilik yang berhak.

Adalah Najamuddin Dg. Bani, mantan warga kelurahan Karuwisi mengaku berhak atas lokasi yang dibanguni gedung persiapan mall Giant yang dikabarkan milik seorang pengusaha kendaraan di Makassar.

Ditemui di rumah salah seorang kerabatnya di Maccini, Dg. Bani sapaan panggilannya, menuturkan bahwa tanah lokasi yang dibanguni gedung mall Giant itu adalah tanah milik almarhum orang tuanya. Sedangkan dirinya ada ber empat bersaudara yakni Azis Tiro Dg. Opu, Najamuddin Dg. Bani (dirinya, red), Dg. Cini, dan Dg. Ngimba, sehingga ada empat orang ahli waris yang berhak terhadap lokasi tersebut.

Namun, kata dia, pemilik bangunan itu membeli lokasi tersebut hanya dari Azis Tiro Dg. Opu dan Dg. Cini, sedangkan Najamuddin Dg. Bani dan Dg. Ngimba sama sekali tidak dilibatkan, bahkan nama kedua ahli waris itu ditiadakan seolah-olah hanya dua ahli waris yang berhak terhadap tanah tersebut.

Najamuddin Dg. Bani


Selain itu, Dg. Bani juga mengungkapkan kekesalannya terhadap pemilik bangunan Giant itu yang pernah menggunakan cara premanisme untuk menggusur paksa adiknya yang tidak mau meninggalkan lokasi karena tidak dibayar.

"Akibat dari pemaksaan para preman itu itu adik saya (Dg. Ngimba, red) menjadi trauma," ungkapnya sedih.

Terhadap ihwal tersebut, dia juga telah mengadukan masalahnya kepada salah satu lembaga swadaya masyarakat (LSM) untuk dimediasikan masalahnya agar terdapat jalan damai penyelesaian. (isk)
____________________

Alamat Redaksi: Markas Kodim 1408/BS Lt. 2 Jl. Lanto Dg. Pasewang No. 14 Telp. (0411) 854127 - 854424 Hotline 081342377788 - 085355426133 Makassar Sulsel. Wartawan komandoplus.com dibekali dengan kartu pers yang masih berlaku disertai Surat Tugas.
Share this article :

1 komentar:

  1. Terimakasih atas liputannya,good job sukses selalu komando plus

    BalasHapus

Tinggalkan like dan komentar anda disini

 
Design Editor by Iskandar
Copyright © 2014. Komando Plus - Media Cyber
_____________