Headlines News :

Ads google

Program Umrah 9 dan 13 Hari PT. Maharani Tours

Program Umrah 9 dan 13 Hari PT. Maharani Tours
Jl. Gn. Bawakaraeng No. 111E (Depan SPBU Terong) Telp. 0411-420600 WA 085395591962 Makassar

Propellerads

PropellerAds
Home » , , , » Kodam Hasanuddin Mutasi Dua Pejabat Teras

Kodam Hasanuddin Mutasi Dua Pejabat Teras

Written By Admin Iskandar on Sabtu, 24 Maret 2018 | 21.31.00

Kasdam Hasanuddin, Brigjen TNI Budi Sulistijono
MAKASSAR - KOMANDOPLUS : Kodam XIV/Hasanuddin kembali melakukan penyegaran dengan memutasi dua pejabat teras dan strategis. Upacara serah terima jabatan dipimpin oleh Kasdam Hasanuddin, Brigjen TNI Budi Sulistijono, di Ruang Kehormatan "Setia Hingga Akhir" Jl Urip Sumohardjo Makassar, Sabtu (24/03/2018).

Kolonel Inf A. Yudi Hartono S.Sos sebagai Staf Ahli Pangdam bidang Ideologi menyerahkan jabatannya kepada Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto SE,MSi, dan mendapat amanat jabatan strategis di Mabes AD. Sedangkan Letkol Inf Arif Susanto yang akan menduduki jabatan Kasrem 143/HO menyerahkan jabatan Dandenma kepada Letkol Inf Wirawan Eko Prasetyo SE.

Pangdam Hasanuddin dalam sambutan tertulisnya dibacakan Kasdam Brigjen Budi Sulistijono mengatakan, bahwa mutasi jabatan atau pergantian pimpinan pada suatu organisasi merupakan kebutuhan bahkan menjadi tuntutan guna mewujudkan organisasi yang berbasis pengetahuan (knowledge based organization), dimana dalam suatu satuan dituntut untuk selalu melakukan perbaikan dan kemajuan secara terus menerus.

Selain itu, Pangdam juga mengingatkan bahwa perkembangan situasi dan kondisi dalam negeri menghadapi Pilkada serentak di berbagai daerah termasuk di wilayah Kodam XIV/Hasanuddin, dimana suhu politik cenderung meningkat sehingga tidak tertutup kemungkinan hal tersebut dapat menimbulkan kerawanan terhadap kondisi keamanan.

Pangdam berharap agar semua prajurit senantiasa meningkatkan kewaspadaan dengan deteksi dini dan cegah dini terhadap perkembangan situasi yang dinamis, khusus Dandenma sebagai pengelola urusan dalam dan keamanan pangkalan Makodam agar menyiapkan tindakan antisipatif terhadap berbagai kemungkinan yang dapat terjadi serta lebih kreatif dan inovatif dalam berkarya.

Pada kesempatan itu juga, Kasdam menyampaikan bahwa jabatan itu merupakan kepercayaan dan kehormatan yang diberikan oleh bangsa dan negara, serta amanah dari Tuhan Yang Maha Esa yang harus diterima dengan rasa syukur, disertai tekad untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab tersebut dengan sebaik-baiknya.

"Untuk jabatan Dandenma ini merupakan validasi Orgas baru, pejabatnya berpangkat Kolonel atau promosi," ungkap Brigjen Budi.

Acara dilanjutkan dengan pemberian penghargaan oleh Kasdam didampingi Wakil Ketua Persit Daerah Hasanuddin, Ny. Vivin Budi Sulistijono, kepada para pejabat yang pindah satuan atas dedikasi dan kerja kerasnya selama mengabdi di Kodam Hasanuddin.

Hadir dalam acara tersebut, Irdam, para Staf Ahli Pangdam, para Asisten, para Kabalak dan Dansat jajaran Kodam Hasanuddin, serta seluruh pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD Hasanuddin. (*)

Laporan: Sambar.
Editor: Iskandar.
____________________

Alamat Redaksi: Markas Kodim 1408/BS Lt. 2 Jl. Lanto Dg. Pasewang No. 14 Telp. (0411) 854127 - 854424 Hotline 081342377788 - 085355426133 Makassar Sulsel. Wartawan komandoplus.com dibekali dengan kartu pers yang masih berlaku disertai Surat Tugas.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Design Editor by Iskandar
Copyright © 2014. Komando Plus - Media Cyber
_____________