Headlines News :

Ads google

Adv google

Propellerads

PropellerAds
Home » , , » Kesbangpol Sinjai Gelar GNRM

Kesbangpol Sinjai Gelar GNRM

Written By Admin Iskandar on Selasa, 06 Maret 2018 | 20.47.00

(Dari kiri) Kepala Kesbangpol Sinjai A. Jefriyanto Asapa, Dandim 1424 Sinjai,
Letkol Czi Gunawan Susianto, PLt  Bupati Sinjai, H.A. Fajar Yanwar,
dan Wakapolres Sinjai, AKBP H. Abd Rauf
SINJAI - KOMANDOPLUS : Workshop Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) diselenggarakan oleh Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) kabupaten Sinjai di Cafe Orange Hotel Sinjai, Selasa (06/03/2018).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Pelaksana Tugas (PLt) Bupati Sinjai, H.A. Fajar Yanwar, dan dihadiri oleh Dandim 1424 Sinjai, Letkol Czi Gunawan Susianto, Wakapolres Sinjai, AKBP H. Abd Rauf, dan Kepala Kesbangpol Sinjai A. Jefriyanto Asapa.

Panitia Pelaksana, Hj. Irawati, dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat secara politik, mandiri secara ekonomi dan berkepribadian yang kuat melalui pembentukan manusia Indonesia baru yang unggul dalam menerapkan nilai-nilai integritas, kerja keras dan semangat gotong royong.

"Melalui workshop ini diharapkan mampu mengedepankan aspek pendidikan kewarganegaraan yang menempatkan aspek pendidikan, sejarah pembentukan bangsa, nilai patriotisme, cinta tanah air, dan semangat bela negara melalui kebijakan pendidikan kebhinekaan," katanya.

Sementara H.A. Fajar dalam arahannya menyampaikan bahwa berbagai permasalahan yang dihadapi oleh bangsa saat ini menunjukkan bahwa krisis moral sudah sangat memprihatinkan akibat menurunnya kualitas moral bangsa atau melemahnya mentalitas karakter generasi muda.

"Oleh karenanya revolusi mental merupakan suatu gerakan seluruh masyarakat dengan cara yang tepat untuk mengangkat kembali nilai-nilai strategis yang diperlukan oleh bangsa, negara dan masyarakat untuk mampu menciptakan ketertiban, kesejahteraan rakyat sehingga dapat memenangkan persaingan di era globalisasi," jelasnya.

Kegiatan itu diikuti sekitar 50 orang peserta yang terdiri dari kalangan mahasiswa dan pelajar yang ada di Kabupaten Sinjai. (*)

Laporan: Humas/Sambar.
Editor: Iskandar.
____________________

Alamat Redaksi: Markas Kodim 1408/BS Lt. 2 Jl. Lanto Dg. Pasewang No. 14 Telp. (0411) 854127 - 854424 Hotline 081342377788 - 085355426133 Makassar Sulsel. Wartawan komandoplus.com dibekali dengan kartu pers yang masih berlaku disertai Surat Tugas.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Design Editor by Iskandar
Copyright © 2014. Komando Plus - Media Cyber
_____________