Kasdam Hasanuddin Optimis Pilkada Sulsel Berlangsung Aman - Komando Plus
Headlines News :

PT. Maharani Tours and Travel Buka Paket Umrah Ekonomis

PT. Maharani Tours and Travel Buka Paket Umrah Ekonomis
Jl. Gunung Bawakaraeng No. 111E (Depan SPBU) Telp. 0411-420600 WA 082218182425 Makassar
Home » , , , » Kasdam Hasanuddin Optimis Pilkada Sulsel Berlangsung Aman

Kasdam Hasanuddin Optimis Pilkada Sulsel Berlangsung Aman

Written By Admin Iskandar on Sabtu, 24 Maret 2018 | 20.35.00

Kasdam XIV/Hasanuddin, Brigjen TNI Budi Sulistiono.
JENEPONTO - KOMANDOPLUS : Kepala Staf Kodam (Kasdam) XIV/Hasanuddin, Brigjen TNI Budi Sulistiono, menyatakan sangat mengapresiasi penggagas kegiatan jambore demokrasi. Menurut Kasdam, itu ide cemerlang yang dapat memberi pemahaman khususnya kepada pemilih pemula dan bisa menjadi contoh daerah lain khususnya di Sulsel. Demikian diungkapkan setelah acara talk show yang berlangsung di Stadion Turatea Jeneponto, Jum'at (23/03/2018).

Jambore Demokrasi ini merupakan kegiatan yang pertama kali dilakukan di Indonesia, merupakan gagasan dari Prof. Dr. Muh. Iqbal Sultan M.Si, Komisaris Utama Lembaga Indonesia for Research, Training, and Publicity (Infinity) dengan tujuan memberi pemahaman kepada pemilih pemula tentang Pilkada yang akan digelar di Sulsel untuk Pilgub dan Pilbup di kabupaten Jeneponto.

Lebih lanjut Kasdam mengatakan terkait kesiapsediaan pihak TNI menghadapi pesta demokrasi ke depan bahwa sesuai yang diamanatkan dalam UU, TNI disaat Pilkada sebagai pemberi bantuan kepada Polri, dengan demikian TNI betul-betul dipersiapkan mendukung sepenuhnya apa yang dipersiapkan oleh Polri.

"Kita sangat optimis Pilkada ini dapat berjalan aman dan damai," tegas Kasdam.

Para peserta jambore demokrasi berfoto bersama
"Jambore demokrasi ini merupakan ide kreatif dan inovasi yang patut diapresiasi dengan baik dan ditumbuh kembangkan sebagai suatu momentum semangat kebersamaan, persaudaraan dan persatuan kesatuan dalam sosial masyarakat," ungkap H. Asmanto dalam sambutannya.

Tidak hanya talk show, kegiatan jambore yang diselenggarakan atas kerjasama Kodam XIV Hasanuddin ini meliputi lomba adu wawasan, stand up comedy, yel-yel demokrasi, caraka malam, cerdas cermat, dan lain-lain.

Bertajuk "Demokrasi Deradikalisasi", membicarakan tentang demokrasi, Pilkada dan kesiapan dalam Pilgub Sulsel dan Pilbup Jeneponto, talk show Jambore Demokrasi yang dikemas secara santai namun serius, dipandu moderator kenamaan Prof. Dr. Iqbal Sultan M.Si yang juga Ketua Departemen Ilmu Komunikasi Fisip Unhas.

"Zona merah akan kita kawal menjadi zona kuning sampai hijau," ungkap Kasdam XIV/Hasanuddin Brigjen TNI Budi Sulistiono, saat menjadi salah satu narasumber pada talk show bersama dengan Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Moh. Guntur Laupe SH,MH, Ketua KPU Provinsi Sulsel. Drs. Muh. Ikbal Latief M.Si.

Sementara itu Wakapolda Sulsel, Brigjen Pol Mas Guntur Laupe, mengungkapkan bahwa di Indonesia ini ada lima provinsi yang masuk Zona Merah dalam pesta demokrasi, diantaranya Provinsi Sulsel dan salah satunya kabupaten adalah kabupaten Jeneponto

Sedangkan Ketua KPU Sulsel Iqbal Latief memaparkan bahwa pemilih pemula dibidik dalam jambore demokrasi ini karena merupakan generasi penerus bangsa yang perlu kita bina dalam mewujudkan pilkada damai.

Antusias para peserta terlihat dengan banyaknya pertanyaan yang berkualitas seputar Pilkada dan arti pentingnya demokrasi dalam mewujudkan pilkada damai.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Pjs. Bupati Jeneponto, H. Asmanto Baso Dewa SE, akan berlangsung selama dua hari dari tanggal 23 s.d. 24 Maret 2018 yang diikuti lebih dari 160 pelajar SMA/MA sederajat sebagai pemilih pemula. (*)

Laporan: Sambar.
Editor: Iskandar.
____________________

Alamat Redaksi: Markas Kodim 1408/BS Lt. 2 Jl. Lanto Dg. Pasewang No. 14 Telp. (0411) 854127 - 854424 Hotline 081342377788 - 085355426133 Makassar Sulsel. Wartawan komandoplus.com dibekali dengan kartu pers yang masih berlaku disertai Surat Tugas.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
| Design Editor by RhynaldKing
Copyright © 2014. Komando Plus - All Rights Reserved
Mitra Media Rakyat Sulawesi
Template Design by Creating Website Published by Mas Template