Dinkes Sinjai Gelar PKDS di Pulau Sembilan - Komando Plus
Headlines News :

Ads google

Home » , , , » Dinkes Sinjai Gelar PKDS di Pulau Sembilan

Dinkes Sinjai Gelar PKDS di Pulau Sembilan

Written By Admin Iskandar on Selasa, 20 Maret 2018 | 23.44.00

SINJAI - KOMANDOPLUS : Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai melalui Puskesmas Kecamatan Pulau-pulau Sembilan bekerjasama dengan RSUD Sinjai menggelar kegiatan pelayanan kesehatan dokter Spesialistik (PKDS), Selasa (20/3/2018). Sebelumnya, kegiatan serupa juga pernah dilaksanakan di Puskesmas Manimpahoi dan Puskesmas Bulupoddo beberapa bulan yang lalu.

Humas Dinas Kesehatan kabupaten Sinjai, Syamsul Ahmad S.Kep, mengatakan kegiatan seperti ini hendaknya didukung penuh dan diapresiasi sebagai bentuk upaya pelayanan kesehatan yang dilakukan secara terpadu, terintregasi dan berkesinambungan dalam memelihara dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dalam bentuk pencegahan penyakit, peningkatan kesehatan,
pengobatan penyakit, dan pemulihan kesehatan, sehingga peran disemua fasilitas pelayanan kesehatan khususnya di kabupaten Sinjai bisa lebih maksimal.

Meski hanya berlangsung sehari saja, lanjut Syamsul, namun antusias para warga yang datang dalam memeriksakan kondisi kesehatannya sangat disambut baik oleh masyarakat itu sendiri. Sebab moment seperti ini tentu menjadi hal baru bagi mereka yang dilaksanakan di wilayah dekat dari tempat tinggalnya. Sehingga kunjungan pasien untuk berobat sangat banyak, dan kegiatan bakti sosial seperti ini diharapkan kedepannya bisa berjalan dengan kontinyu, sehingga peran puskemas dapat menjangkau dan memberi pelayanan spesialistik oleh dokter ahli dari Pihak RSUD Sinjai sebagai pusat rujukan pelayanan kesehatan dengan melakukan pelayanan langsung kepada warga seperti yang dilakukan sekarang ini.

Sementara itu Kepala Puskesmas Pulau IX, Muhammad Asri Rajja SKM, mengatakan kegiatan ini diselenggarakan di Puskesmas dan diperuntukkan kepada warga Kecamatan Pulau IX dan sekitarnya.

Dia jelaskan, kunjungan warga yang datang berobat kurang lebih 400 orang, kemudian pemeriksaan yang dilakukan atas kerjasama dari pihak medis yang bertugas di RSUD Sinjai diantaranya Dokter Spesialis penyakit dalam, Obgyn, Spesialis Anak, Spesialis Bedah, Spesialis THT, spesialis Saraf, Spesialis Gigi, Spesialis Kulit Kelamin, Gizi, dan spesialis Mata, kemudian dirangkaikan kegiatan donor darah, penyuluhan oleh Klinik Berhenti Merokok.

Selain itu, kata dia, ucapan terima kasih kami sampaikan kepada Bapak Kepala Dinas Kesehatan Sinjai dr. Andi Suryanto Asapa atas segala arahan dan dukungannya selama ini sehingga kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik dan lancar, begitu juga terima kasih banyak kepada semua pihak yang terkait, khususnya RSUD Sinjai beserta para dokter spesialis dan rombongan atas kerjasamanya dan bisa hadir dipuskesmas kami dalam memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat. (*)

Laporan: Sambar.
Editor: Iskandar.
____________________

Alamat Redaksi: Markas Kodim 1408/BS Lt. 2 Jl. Lanto Dg. Pasewang No. 14 Telp. (0411) 854127 - 854424 Hotline 081342377788 - 085355426133 Makassar Sulsel. Wartawan komandoplus.com dibekali dengan kartu pers yang masih berlaku disertai Surat Tugas.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
| Design Editor by Iskandar
Copyright © 2014. Komando Plus - All Rights Reserved
_____________
Template Design by Creating Website Published by Mas Template