Headlines News :

Ads google

Adv google

Propellerads

PropellerAds
Home » , , , » Dinkes Sinjai Gelar Pelatihan General Emergency Life Support

Dinkes Sinjai Gelar Pelatihan General Emergency Life Support

Written By Admin Iskandar on Minggu, 11 Maret 2018 | 00.56.00

Suasana Pelatihan General Emergency Life Support (GELS)
SINJAI - KOMANDOPLUS : Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai melalui Bidang Pelayanan Kesehatan melaksanakan Pelatihan General Emergency Life Support (GELS) selama 5 hari dimulai Rabu 07 hingga 11 Maret 2018.
10/03/2018. dr.Dedeth yang di mulai
Direktur Utama RSUP. Wahidin Sudiro Husodo, DR. dr. Khalid Saleh Sp.PD,MARS,FINASIM, menjadi salah satu pemateri di pelatihan PPGD GELS tersebut. Begitu juga TIM BSB/PSC 119 Kawasan Timur Indonesia I Makassar, menjadi bagian dari narasumber pada kegiatan ini.

Pada kesempatan tersebut, dr. Khalid menyampaikan bahwa Pelatihan PPGD GELS dirancang dan dibuat dengan acuan standar dari Kementerian Kesehatan RI, serta pelatihan ini dilaksanakan selama 5 hari penuh dan diberikan dalam bentuk kuliah, diskusi materi, dan latihan keterampilan dalam proporsi yang seimbang, sehingga peserta yang sudah mengikuti pelatihan ini terbekali skill kompetensi yang sesuai dengan standar pelayanan gawat darurat yang bekerja pada unit pelayanan kesehatan khususnya di kegawatdaruratan.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, dr. Andi Suryanto Asapa, menyebutkan kegiatan pelatihan ini diikuti sebanyak 32 orang terdiri dari 16 orang Dokter dan 16 orang profesi perawat lingkup dinas kesehatan Sinjai, dimana bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dokter dan perawat dalam penanganan khususnya di bidang kegawatdaruratan baik yang terjadi kegawatdaruratan sehari-hari, maupun bencana, yang menuntut dokter dan paramedis agar selalu aktif serta siaga dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di unit Faskes masing-masing sesuai dengan kompetensi yang telah dimilikinya.

Dr. Dedeth, sapaan dr. Andi Suryanto Asapa, mengatakan selain dari skill kompetensi kegiatan ini juga sebagai penunjang pelaksanaan pengembangan sistem penanggulangan gawat darurat terpadu (SPGDT) yang terkoordinasi antar berbagai sektor dan program terkait dari fase pre hospital maupun hospital, sehingga memang diperlukan usaha yang optimal dan menyeluruh dari seluruh komponen pelatihan ini, agar mutu dari pelatihan ini benar-benar terjaga sehingga kemampuan bagi para Medis dan Paramedis khususnya di bidang gawat darurat di seluruh puskesmas lingkup Dinas Kesehatan Sinjai akan dapat tercapai sesuai dengan apa yang diharapkan. (*)

Laporan: Sambar.
Editor: Iskandar.
____________________

Alamat Redaksi: Markas Kodim 1408/BS Lt. 2 Jl. Lanto Dg. Pasewang No. 14 Telp. (0411) 854127 - 854424 Hotline 081342377788 - 085355426133 Makassar Sulsel. Wartawan komandoplus.com dibekali dengan kartu pers yang masih berlaku disertai Surat Tugas.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Design Editor by Iskandar
Copyright © 2014. Komando Plus - Media Cyber
_____________