A. Sabir: Penyelesaian Sengketa Lahan Dikembalikan ke Pemerintah Desa Lembang Lohe - Komando Plus
Headlines News :

Ads google

Adv google

Home » , , , , » A. Sabir: Penyelesaian Sengketa Lahan Dikembalikan ke Pemerintah Desa Lembang Lohe

A. Sabir: Penyelesaian Sengketa Lahan Dikembalikan ke Pemerintah Desa Lembang Lohe

Written By Admin Iskandar on Jumat, 23 Maret 2018 | 22.33.00

Pertemuan mediasi yang fasilitasi oleh Ketua Komisi I, Andi Sabir,
(kanan) dan anggota Komisi I DPRD Sinjai, Tajuddin (dua dari kiri).
SINJAI - KOMANDOPLUS : Masalah sengketa lahan antar warga masyarakat yang melibatkan Rabbi dengan Jumaing yang merupakan keponakan Rabbi sendiri ditangani oleh anggota DPRD Kabupaten Sinjai melahirkan keputusan bahwa ihwal sengketa lahan tersebut dikembalikan ke pemerintah desa setempat untuk diselesaikan secara kekeluargaan.

Ihwal tersebut dibahas di dalam rapat dengar pendapat (RDP) DPRD Kabupaten Sinjai yang dipimpin Ketua Komisi I, Andi Sabir, didampingi Sekretaris Komisi I, Hj. Kusmawati, bersama anggota Komisi I lainya, serta diikuti pula oleh pihak terkait seperti Kepala Desa Lembang Lohe, Kepala Dusun Tippulue, Kasi Pemerintahan Kecamatan Tellulimpoe dan Rabbi selaku pembawa aspirasi.

Rapat yang dipimpin A. Sabir tersebut adalah merupakan tindaklanjut dari aspirasi masyarakat terkait sengketa lahan yang terjadi di Dusun Tippulue Desa Lembang Lohe Kecamatan Tellulimpoe melalui rapat dengar pendapat yang digelar di ruang rapat sekretariat DPRD Sinjai.

Camat Tellulimpoe melalui Kasi Pemerintahan, Nurbaya, menyampaikan bahwa kasus sengketa lahan yang terjadi antara Rabbi dengan Jumaing yang merupakan keponakan Rabbi sendiri itu merupakan kasus lama, dan telah pernah dimediasi sedemikian rupa oleh pemerintah setempat baik di tingkat Dusun, Desa, dan Kecamatan, namun tidak menemui titik temu.

Melalui rapat itu pula, Ketua Komisi I, Andi Sabir, bersama anggota Komisi I lainya, Tajuddin, melakukan mediasi dengan turun langsung ke Desa Lembang Lohe dan mempertemukan antara Rabbi dengan Jumaing. Hasil dari mediasi melalui pertemuan tersebut diperoleh titik temu, yakni agar sengketa lahan ini dapat diselesaikan secara kekeluargaan.

"Jadi, persoalan ini diserahkan kembali ke pemerintah Desa Lembang Lohe untuk kemudian diselesaikan secara kekeluargaan," ungkap Andi Sabir. (*)

Laporan: Sambar.
Editor: Iskandar.
____________________

Alamat Redaksi: Markas Kodim 1408/BS Lt. 2 Jl. Lanto Dg. Pasewang No. 14 Telp. (0411) 854127 - 854424 Hotline 081342377788 - 085355426133 Makassar Sulsel. Wartawan komandoplus.com dibekali dengan kartu pers yang masih berlaku disertai Surat Tugas.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
| Design Editor by Iskandar
Copyright © 2014. Komando Plus - All Rights Reserved
_____________
Template Design by Creating Website Published by Mas Template