Headlines News :

Ads google

Adv google

Propellerads

PropellerAds
Home » , , , » Sukseskan HPSN 2018, Jajaran Sekretariat DPRD Sinjai Ikuti Apel Siaga TBBS

Sukseskan HPSN 2018, Jajaran Sekretariat DPRD Sinjai Ikuti Apel Siaga TBBS

Written By Admin Iskandar on Senin, 26 Februari 2018 | 17.37.00

PLT Sekda Sinjai, Drs. Akbar Mukmin saat memimpin apel siaga
Tiga Bulan Bersih Sampah (TBBS)
SINJAI - KOMANDOPLUS : Baru-baru ini, bertempat di pelataran parkir Pasar Sentral Bawah Sinjai, puluhan jajaran sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sinjai mengkuti apel siaga Tiga Bulan Bersih Sampah (TBBS) dalam rangka memperingatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2018.

Apel siaga tersebut dipimpin oleh Pelaksana tugas (PLT) Sekda, Drs. Akbar Mukmin, yang dihadiri Sekertaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (Sekwan), Lukman Mannan, Wakapolres Sinjai, dan para Kepala Perangkat Daerah.


Dalam sambutanya, Akbar Mukmin, mengemukakan bahwa kegiatan pengelolan sampah memberikan manfaat nyata bagi peningkatan kesehatan, perekonomian, dan kesejahteraan masyarakat seiring dengan terpeliharanya kelestarian lingkungan.

Hari peduli sampah nasional tahun 2018 itu mengambil tema "sayangi bumi, bersihkan dari sampah". Tema tersebut mengandung makna bahwa pengelolaan sampah tidak lepas dari keterlibatan seluruh pihak, baik instansi pemerintah pelaku usaha, maupun organisasi massa dan organisasi masyarakat sebagai pelaku utama pengelola sampah.

Peserta apel siaga Tiga Bulan Bersih Sampah (TBBS)
Olehnya itu, Akbar berharap agar pelaksanaan Apel Siaga itu bisa menjadi momentum dalam pelaksanaan pengelolaan sampah di Sinjai, dan dapat menciptakan kader kader lingkungan yang handal, mampu memberi motivasi dan kontribusi untuk mendapatkan penghargaan tertinggi di bidang Lingkungan Hidup, yakni Piala ADIPURA.

Adapun kegiatan pelaksanaan HPSN 2018 TBBS akan berlangsung hingga tanggal 21 april 2018.

Usai apel siaga, dilanjutkan dengan menyisir pasar-pasar untuk dibersihkan yang ikuti oleh ratusan orang yang terdiri dari unsur TNI/POLRI, perwakilan perangkat daerah, petugas UPT kebersihan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Sinjai dan para anggota HPS2. (*)

Laporan: Humas DPRD Sinjai/Sambar.
Editor: Iskandar.
____________________

Alamat Redaksi: Markas Kodim 1408/BS Lt. 2 Jl. Lanto Dg. Pasewang No. 14 Telp. (0411) 854127 - 854424 Hotline 081342377788 - 085355426133 Makassar Sulsel. Wartawan komandoplus.com dibekali dengan kartu pers yang masih berlaku disertai Surat Tugas.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Design Editor by Iskandar
Copyright © 2014. Komando Plus - Media Cyber
_____________