Headlines News :

Ads google

Adv google

Propellerads

PropellerAds
Home » , , , » MTQ Tingkat Kecamatan Digelar di Sinjai Selatan

MTQ Tingkat Kecamatan Digelar di Sinjai Selatan

Written By Admin Iskandar on Sabtu, 03 Februari 2018 | 16.40.00

Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya (dipayungi)
SINJAI - KOMANDOPLUS : Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat kecamatan se kabupaten Sinjai digelar di Desa Aska kecamatan Sinjai Selatan dan dibuka oleh bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya, Jumat (2/2/2018) malam.

Dalam laporan panitia, A. Mappijeppu Usman, mengemukakan tujuan dilaksanakannya MTQ ini merupakan kegiatan yang secara berkesinambungan dari tahun ke tahun setiap satu kali dalam dua tahun, dan tempat pelaksanaannya secara bergilir di desa-desa kecamatan Sinjai Selatan.

Selain itu dimaksudkan mencari bakat-bakat di masyarakat untuk menemukan qori-qoriyah yang dapat mewakili kecamatan Sinjai Selatan ke tingkat kabupaten. Karena kecamatan Sinjai Selatan pernah mengangkat nama kabupaten Sinjai di tingkat nasional pada acara Festival Anak Saleh tingkat nasinal sekitar tiga belas tahun yang lalu.

"Dengan momentum MTQ yang ke empat puluh satu kita menjalin silaturahmi raih prestasi yang gemilang," harapnya.

Dalam sambutannya, bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya, mengatakan musabaqah tilawatil Quran merupakan salah satu sarana untuk meningkatkan dan mengembangkan syiar Islam.

"Membaca dan melantunkan kalam Ilahi dengan baik dapat mengunggah hati kita untuk senantiasa memuji kebesaran sang pencipta pemilik wahyu al qur'anul karim. Penyelenggaraan MTQ juga harus mampu mempererat jalinan silaturahmi dan persatuan antar warga masyarakat," ucapnya.

"Musabaqah tilawatil Quran hendaknya tidak hanya sekedar sebagai ajang perlombaan samata, namun yang terpenting adalah bagaimana kita sebagai ummat Islam dapat memahami dan mengamalkan isi kandungan alquran dengan baik dan benar," harapnya.

Hadir dalam kegiatan itu Ketua beserta anggota DPRD Sinjai, Staf Ahli, Para Kepala Bagian Setdakab Sinjai, Pelaksana tugas harian Kepala Kantor Kementerian Agama Sinjai, Ketua LPTQ Sinjai Selatan, Camat Sinjai Selatan, Unsur Tripika Kecamatan Sinjai Selatan, Para Kepala Desa se kecamatan Sinjai Selatan, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan warga masyarakat Setempat. (*)

Laporan: Humas/Sambar.
Editor: Iskandar.
____________________

Alamat Redaksi: Markas Kodim 1408/BS Lt. 2 Jl. Lanto Dg. Pasewang No. 14 Telp. (0411) 854127 - 854424 Hotline 081342377788 - 085355426133 Makassar Sulsel. Wartawan komandoplus.com dibekali dengan kartu pers yang masih berlaku disertai Surat Tugas.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Design Editor by Iskandar
Copyright © 2014. Komando Plus - Media Cyber
_____________