Headlines News :

Ads google

Adv google

Propellerads

PropellerAds
Home » , , , » KPU Sinjai Gelar Deklarasi Kampanye Damai

KPU Sinjai Gelar Deklarasi Kampanye Damai

Written By Admin Iskandar on Senin, 26 Februari 2018 | 12.48.00

Para Komisioner KPUSinjai
SINJAI - KOMANDOPLUS : Setelah memasuki tahapan kampanye Pemilihan Kepala Daerah Pilkada) Sinjai, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sinjai menggelar Deklarasi Kampanye Damai yang dipusatkan di halaman kantor KPU Sinjai Sulawesi Selatan baru-baru ini.

Ketua KPU Sinjai, Muhammad Arsal Arifin, mengatakan bahwa hal utama yang akan menjadi pesan dalam Deklarasi Kampanye Damai tersebut adalah menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945. Dan menyatakan siap untuk menyelenggarakan kampanye tahun 2018 yang damai, demokrasi, dan mengedukasi dalam rangka mewujudkan kedaulatan Republik Indonesia.

Salah seorang menandatangani deklarasi kampanye damai
"Untuk mewujudkan pemilu damai dan demokratis, seluruh pihak harus berperan aktif untuk mendorong terciptanya pesta demokrasi yang berintegritas. Peserta Pemilu, terutama para kandidat dan timnya harus menyatakan siap melaksanakan kampanye damai pada pemilu 2018 ini. Tentunya tanpa hoax, tanpa politisasi SARA, tanpa politik uang. Dan juga siap untuk tunduk serta patuh terhadap regulasi yang ada dan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” kata Arsal via pesawat selulernya.

Sementara Kepala Bidang Parmas KPU Sinjai, Nurhikma, menjelaskan bahwa Deklarasi Kampanye Damai tersebut dihadiri oleh Ketua dan komisioner KPU Sinjai, Ketua dan anggota Panwas Sinjai, Forkopimda Sinjai, serta pimpinan dan anggota partai peserta pemilu, tokoh masyarakat, media massa, Civitas Akademika, serta kalangan LSM dan Ormas.

”selain itu, Deklarasi Kampanye Damai ini juga telah dihadiri oleh tiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sinjai dan masing-masing tim pemenangan pasangan calon," jelas Nurhikma.

Dari deklarasi tersebut, KPU menekankan tiga poin yang menjadi fokus perhatian yaitu antihoax, antipolitisasi SARA, dan anti politik uang. (*)

Laporan: Sambar.
Editor: Iskandar.
____________________

Alamat Redaksi: Markas Kodim 1408/BS Lt. 2 Jl. Lanto Dg. Pasewang No. 14 Telp. (0411) 854127 - 854424 Hotline 081342377788 - 085355426133 Makassar Sulsel. Wartawan komandoplus.com dibekali dengan kartu pers yang masih berlaku disertai Surat Tugas.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Design Editor by Iskandar
Copyright © 2014. Komando Plus - Media Cyber
_____________