Headlines News :

Ads google

Adv google

Propellerads

PropellerAds
Home » , , , » Dukungan Ambulance, Bentuk Kepedulian Pimpinan Kepada Prajuritnya

Dukungan Ambulance, Bentuk Kepedulian Pimpinan Kepada Prajuritnya

Written By Admin Iskandar on Senin, 26 Februari 2018 | 14.40.00

Pangdam Hasanuddin, Mayjen TNI Agus SB (kiri), saat menyerahkan
kunci mobil ambulance
GOWA - KOMANDOPLUS : Usai membuka Rapat Pimpinan (Rapim) Kodam XIV/Hasanuddin di Aula Jenderal Sudirman Mako Rindam Hasanuddin Pakatto Kabupaten Gowa, Pangdam Hasanuddin Mayjen TNI Agus SB didampingi Kasdam Brigjen TNI Budi Sulistijono, baru-baru ini menyerahkan secara simbolis tiga unit mobil ambulance kepada satuan jajaran Kodam Hasanuddin.

Ke tiga unit mobil ambulance tersebut diserahkan kepada Dandenmadam Letkol Inf Arief Susanto, Danyon Armed 6-105/Tarik Mayor Arm Rohmadi dan Danyon Zipur-8/SMG Mayor Czi Catur Witanto disaksikan oleh para staf Ahli Pangdam, Asisten Kasdam dan Dansat/Kabalakdam Hasanuddin.

Pangdam Mayjen TNI Agus SB berharap dengan pemberian bantuan berupa mobil ambulance dari Mabes TNI ini dapat mendukung kelancaran tugas pokok TNI yang penuh dengan resiko dalam melaksanakan tugasnya. Pemberian ini merupakan wujud kepedulian pimpinan TNI kepada jajarannya untuk kesejahteraan para prajurit dan keluarganya.

"Kesejahteraan itu bukan hanya berupa pemberian uang, tapi memberikan pelayanan berupa kendaraan ambulance juga merupakan sebuah kesejahteraan bagi prajurit dan keluarganya," tandas Pangdam.

RAPIM Merupakan Wahana Penyamaan Visi Dan Persepsi

Selain itu, Pangdam juga mengatakan, "Rapim merupakan wahana bagi unsur pimpinan satuan, untuk berkomunikasi dua arah terkait kebijakan-kebijakan maupun permasalahan-permasalahan strategis, sehingga menghasilkan visi dan persepsi yang sama."

Lebih lanjut Pangdam menyebutkan, dalam Rapim kali ini akan membahas beberapa agenda dalam upaya peningkatan pembinaan satuan, pada tataran internal dan mendasar dari aspek yang perlu senantiasa menjadi fokus perhatian, sehingga mewujudkan prajurit profesionalisme melalui pembinaan satuan yang tepat serta penegakan dasar kemiliteran melalui minggu militer yang terprogram dengan baik.

Selain itu, kata Pangdam, juga perlunya pelaksanaan serbuan teritorial di dunia maya melalui penggunaan secara bijak media sosial sehingga dapat berdampak positif bagi pembentukan opini publik yang pada gilirannya kepercayaan masyarakat semakin meningkat terhadap institusi TNI khususnya Kodam XIV/Hasanuddin.

Diakhir sambutannya, Pangdam memberikan penekanan kepada prajurit satuan jajarannya untuk senantiasa menjunjung tinggi netralitas TNI dan tidak terlibat politik praktis dalam bentuk apapun.

"Netralitas TNI adalah harga mati," tegas Pangdam.

Tema Rapim yang diusung, "Dengan dilandasi jiwa kesatria, militan, loyal, profesional, modern dan kemanunggalan dengan rakyat, Kodam XIV/Hasanuddin siap mendukung tugas pokok TNI AD” dengan harapan dapat memperkokoh karakter keprajuritan sesuai jati dirinya dalam menghadapi dinamika lingkungan strategis yang memberikan pengaruh signifikan, baik secara internal maupun eksternal.

Rapim tersebut dihadiri para Komandan dan Kepala Badan Pelaksana (Kabalak) jajaran Kodam XIV/Hasanuddin sejumlah 82 orang tersebut berlangsung selama dua hari, dari tanggal 20 sampai dengan 21 Februari 2018. (*)

Laporan: Sambar.
Editor: Iskandar.
____________________

Alamat Redaksi: Markas Kodim 1408/BS Lt. 2 Jl. Lanto Dg. Pasewang No. 14 Telp. (0411) 854127 - 854424 Hotline 081342377788 - 085355426133 Makassar Sulsel. Wartawan komandoplus.com dibekali dengan kartu pers yang masih berlaku disertai Surat Tugas.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Design Editor by Iskandar
Copyright © 2014. Komando Plus - Media Cyber
_____________