DPK HIPPMAS UIT Sinjai Gelar Aksi Donasi Untuk "Balita" Empat Dekade - Komando Plus
Headlines News :

PEMKAB - KEJARI SINJAI
Home » , , , , » DPK HIPPMAS UIT Sinjai Gelar Aksi Donasi Untuk "Balita" Empat Dekade

DPK HIPPMAS UIT Sinjai Gelar Aksi Donasi Untuk "Balita" Empat Dekade

Written By Admin Iskandar on Senin, 26 Februari 2018 | 14.13.00

DPK HIPPMAS UIT Sinjai saat menggelar aksi penggalangan dana
MAKASSAR - KOMANDOPLUS : Pasca diberitakan oleh media ini, "balita" empat dekade di Lembang Lohe kabupaten Sinjai yakni perempuan bersaudara Tuo (40 tahun) dan Becce (38 tahun)

(berita terkait: http://www.komandoplus.com/2018/01/balita-usia-empat-dekade-di-lembang-lohe.html)

ramai dikunjungi sejumlah kalangan dari masyarakat biasa hingga petinggi kabupaten setempat termasuk Kapolres dan Bupati untuk selain bersilaturahim juga memberikan bantuan sebagai wujud kepedulian dan keprihatinan.

Baru-baru ini, kalangan pelajar dan mahasiswa setempat pun turut mengambil peran untuk memberikan kepedulian melalui aksi sosial. Mereka adalah Dewan Pengurus Komisariat Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Sinjai Universitas Indonesia Timur (DPK HIPPMAS UIT) bekerja sama dengan Karang Taruna Desa Lembang Lohe turun ke jalan menggelar aksi penggalangan dana dengan meminta donasi kepada penguna jalan A.P Pettarani di Makassar untuk membantu meringankan beban ekonomi putri dari pasangan Husen dan Sutra (almarhumah) di kecamatan Tellulimpoe kabupaten Sinjai itu.

Sumbangan donasi yang diperoleh dari kalangan pangguna jalan raya tersebut selanjutnya akan diserahkan kepada keluarga yang mengasuh Tuo dan Becce.

Ketua Umum DPK HIPPMAS UIT, Muhammad Jabir, selain berpesan kepada keluarga yang mengasuh Tuo dan Becce agar tetap tidak bosan dan jenuh mengasuh wanita cacat bersaudara itu, juga berharap kepada pemerintah setempat untuk senantiasa tetap memberikan perhatian dan kepedulian sosial.

Becce (duduk), dan Tuo (berdiri di belakang)
"Pesan saya selaku ketua umum DPK HIPPMAS UIT agar pihak keluarga jangan bosan-bosan mengasuh saudari Tuo dan Becce karena ini sudah garis tuhan yang harus mereka jalani. Serta pihak pemerintah agar melirik apa yang menjadi problem keluarga tersebut supaya bisa membantu meringankan bebanhya. Sebab kalau tidak, maka ini adalah salah satu dosa sosial yang harus dipertanggung jawabkan nantinya," ujar Jabir sembari menambahkan bahwa pihaknya sebagai pemuda merasa prihatin terhadap kondisi fisik serta kondisi ekonomi keluarga yang dialami Husen (ayah perempuan Tuo dan Becce, red) sehingga menggelar aksi penggalangan dana untuk membantu meringankan beban ekonomi warga tersebut.

Diberitakan sebelumnya, perempuan Tuo dan Becce sejak lahir mengalami cacat tubuh dan cacat mental. Lantaran kecacatannya itu membuatnya tidak bisa berbicara, tidak bisa berjalan dan hanya merangkak, serta hidup di ayunan laksana seorang bayi.

Dan pihak pemerintah setempat telah memberikan fasilitas layanan sosial kepada keluarga ke dua wanita yang malang itu. (*)

Laporan: Sambar.
Editor: Iskandar.
____________________

Alamat Redaksi: Markas Kodim 1408/BS Lt. 2 Jl. Lanto Dg. Pasewang No. 14 Telp. (0411) 854127 - 854424 Hotline 081342377788 - 085355426133 Makassar Sulsel. Wartawan komandoplus.com dibekali dengan kartu pers yang masih berlaku disertai Surat Tugas.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
| Design Editor by RhynaldKing
Copyright © 2014. Komando Plus - All Rights Reserved
Mitra Media Rakyat Sulawesi
Template Design by Creating Website Published by Mas Template