Headlines News :

Ads google

Adv google

Propellerads

PropellerAds
Home » , , , » Bupati Resmikan Pasar dan Serahkan Ribuan SHM

Bupati Resmikan Pasar dan Serahkan Ribuan SHM

Written By Admin Iskandar on Kamis, 08 Februari 2018 | 22.23.00

Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya S.Sos (tengah batik coklat) foto
bersama di depan pasar Lancibung
SINJAI - KOMANDOPLUS : Menjelang masa akhir jabatannya, bupati Sinjai tampak menggenjot penyelesaian sejumlah proyek fisik yang telah diprogramkan sebelumnya sebagai bahagian dari perwujudan program "Panca Abdi". Kali ini menyelesaikan pembangunan pasar Lancibung sekaligus meresmikannya, Kamis (08/02/2018).

Selain meresmikan pasar, bupati juga menyerahkan sertifikat hak milik (SHM) tanah sekitar dua ribu bidang sebagai bukti kepemilikan yang diakui keabsahannya, karena dengan terbitnya sertifikat tersebut maka dengan sendirinya status kepemilikan tanah sudah terdaftar. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Desa Talle Kecamatan Sinjai Selatan.

Dalam sambutannya, Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya S.Sos, mengatakan bahwa pembangunan Pasar Lancibung menelan anggaran kurang lebih Rp. 1,5 milyar. Dan pembangunan pasar tersebut menjadi sangat penting sebab sebagai tempat perputaran roda perekonomian suatu daerah atau suatu desa.

"Pembangunan Pasar Lancibung ini juga diharapkan dapat membantu pemerintah daerah dan pemerintah desa dalam mengontrol segala kegiatan dan alur perekonomian, diantaranya ketersediaan bahan pokok dalam memenuhi kebutuhan masyarakat sehari-hari," jelasnya.

Terkait ihwal sertifikat tanah, bupati mengatakan bahwa dengan penyelesaian penerbitan sertifikat tanah tersebut merupakan wujud upaya pemerintah dalam memperkecil terjadinya konflik kepemilikan tanah.

"Saya paham betul sebagai birokrat yang pernah menduduki jabatan sebagai lurah dan camat, salah satu permasalahan yang dihadapi oleh kepala desa adalah menyelesaikan konflik kepemilikan tanah. Tentu dengan terbitnya sertifikat akan memperkecil dan mengurangi terjadinya konflik kepemilikan tanah tersebut. Dengan sertifikat tanah yang kita miliki maka harga tanah juga akan meningkat sehingga jika pemilik tanah melakukan penjualan dapat memperoleh harga yang lebih baik. Manfaat lainnya adalah sertifikat ini juga dapat dijadikan agunan untuk mendapatkan modal untuk membangun usaha yang dimiliki oleh masyarakat," terang bupati.

Sebelumnya, Kepala Desa Talle, Abdul Rajab, dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Bupati karena telah hadir ditengah-tengah warga masyarakat sekaligus untuk silaturahmi bersama warga desa setempat.

"Hal inilah sebuah bentuk terima kasih kita khususnya warga desa Talle bahwa apa yang dilakukan oleh bapak bupati tidak lepas dari pada doa bapak dan ibu sekalian," ujarnya di depan warganya.

Hadir dalam peresmian pasar dan penyerahan sertifikat itu yakni Kepala Badan Pertanahan Kabupaten Sinjai, Kepala Dinas Perdagangan Perindustrian dan ESDM yang diwakili oleh Kepala bidang Perdagangan, Dra. Nurlina, Kabag humas, Camat Sinjai Selatan, Unsur Tripika Kecamatan sinjai Selatan, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan warga masyarakat setempat. (*)

Laporan: Humas/Sambar
Editor: Iskandar.
____________________

Alamat Redaksi: Markas Kodim 1408/BS Lt. 2 Jl. Lanto Dg. Pasewang No. 14 Telp. (0411) 854127 - 854424 Hotline 081342377788 - 085355426133 Makassar Sulsel. Wartawan komandoplus.com dibekali dengan kartu pers yang masih berlaku disertai Surat Tugas.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Design Editor by Iskandar
Copyright © 2014. Komando Plus - Media Cyber
_____________