Bupati Panen Perdana Kacang Tanah - Komando Plus
Headlines News :

PEMKAB - KEJARI SINJAI
Home » , , , » Bupati Panen Perdana Kacang Tanah

Bupati Panen Perdana Kacang Tanah

Written By Admin Iskandar on Sabtu, 03 Februari 2018 | 15.58.00

Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya S.Sos (pakai tutup kepala, tengah)
SINJAI - KOMANDOPLUS : Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya S.Sos, melakukan panen perdana kacang tanah jenis salah satu varietas unggul di Dusun Kalamisu Desa Aska Kecamatan Sinjai Selatan, Jumat (2/2/2018).

Acara tersebut dihadiri oleh para kepala perangkat daerah kabupaten Sinjai, para Kepala Bagian Setdakab Sinjai, Camat Sinjai Selatan, Unsur Tripika kecamatan Sinjai Selatan, kepala desa Aska, para anggota kelompok tani Mutiara Hijau, dan masyarakat setempat.

Bupati Sinjai dalam sambutannya menyatakan bahwa kacang tanah merupakan salah satu komoditi andalan yang banyak digunakan dan dikonsumsi masyarakat karena mempunyai nilai ekonomis yang tinggi, kacang tanah tidak hanya digunakan untuk pemenuhan kebutuhan pangan rumah tangga serta pakan ternak tetapi juga bahan baku industri.

"Melihat besarnya kegunaan kacang tanah ini maka saya menghimbau kepada para petugas dan kelompok tani dapat melihat besarnya peluang ini sehingga ke depannya kacang tanah yang dikembangkan bukan hanya dipergunakan sebagai konsumsi dalam bentuk kacang utuh tetapi juga dibuat dan dikemas dalam olahan cantik dan menarik sehingga ke depannya dapat menjadi salah satu produk unggulan khas Kabupaten Sinjai," jelasnya.

Selain itu, Bupati meminta kepada para kelompok tani yang telah melakukan panen dan telah melaporkan bahwa produksi kacang tanah yang dipanen dua kali lebih baik produksinya dibandingkan varietas lokal, agar kelelompok tani lainnya ikut melanjutkan apa yang telah dirintis dan dilakukan sehingga kabupaten Sinjai dapat menjadi sentra penghasil kacang tanah di Sulawesi Selatan.

Kepala Dinas Pertanian dan Holtikultura Kabupaten Sinjai, Ir. Hj. Marwatia Darwis, dalam laporannya menyampaikan bahwa sejumlah bantuan yang diserahkan dari APBD Kabupaten Sinjai berupa sebaran benih seluas 5 hektar berupa 3 ribu benih kacang tanah.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada kelompok tani Mutiara Hijau di Desa ini yang telah mengundang kami untuk melakukan panen perdana", jelasnya. (*)

Laporan: Humas/Sambar.
Editor: Iskandar.
____________________

Alamat Redaksi: Markas Kodim 1408/BS Lt. 2 Jl. Lanto Dg. Pasewang No. 14 Telp. (0411) 854127 - 854424 Hotline 081342377788 - 085355426133 Makassar Sulsel. Wartawan komandoplus.com dibekali dengan kartu pers yang masih berlaku disertai Surat Tugas.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
| Design Editor by RhynaldKing
Copyright © 2014. Komando Plus - All Rights Reserved
Mitra Media Rakyat Sulawesi
Template Design by Creating Website Published by Mas Template