SBY Resmikan Kantor Desa dan Tinjau Perumahaan Nelayan - Komando Plus
Headlines News :

Ads google

Adv google

Home » , , , » SBY Resmikan Kantor Desa dan Tinjau Perumahaan Nelayan

SBY Resmikan Kantor Desa dan Tinjau Perumahaan Nelayan

Written By Admin Iskandar on Senin, 22 Januari 2018 | 23.52.00

Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya saat menandatangani prasasti
SINJAI - KOMANDOPLUS : Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya, mengunjungi Desa Sanjai Kecamatan Sinjai Timur Kabupaten Sinjai untuk meresmikan kantor Desa Sanjai sekaligus meninjau perumahaan nelayan di desa tersebut, Senin (22/1/2018).

Kepala Desa Sanjai, Andi Muh. Arsal, dalam sambutannya selain menyampaikan terimakasih kepada Bupati Sinjai atas bantuan pembangunan kantor Desa untuk kelancaran tugas dan aktivitas pemerintahan Desa Sanjai dalam memberi pelayanan kepada, juga meminta kepada Bupati untuk memprioritaskan pembangunan pariwisata di Desa itu, karna di Desa Sanjai tersebut ada tiga objek wisata, diantaranya adalah Bukit Pandiam, pantai Ujung Kupang, dan hutan Hubat.

Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya, dalam sambutannya mengharapkan kepada pemerintah Desa untuk memanfaatkan dan memaksimalkan kantor Desa tersebut dalam rangka memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Bupati juga menghimbau kepada pemerintah dan aparat Desa Sanjai dalam menjalankan tugas pemerintahan, agar mempelajari dan menaati aturan perundang-undangan khususnya yang terkait dengan peraturan Desa.

Hadir dalam kegiatan tersebut para Kepala Bagian Setdakab Sinjai, Camat Sinjai Timur, Kapolsek Sinjai Timur, dan perwakilan dari Danramil Sinjai Timur, Kepala Desa Sanjai, para Lurah/Kepala Desa sekecamatan Sinjai Timur, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan masyarakat setempat.

Selain itu, Bupati, H. Sabirin Yahya, juga meninjau perumahan nelayan yang telah dibangun.

ditemui di sela-sela peninjauan itu, bupati mengatakan bahwa perumahan yang disediakan pemerintah daerah ini merupakan anggaran APBN dari pusat yang memang diperuntukkan untuk nelayan yang kurang mampu.

"Jumlah perumahan yang disediakan sebanyak 56 Unit dengan type 36, dan penggunaan perumahan nelayan yang ada ini sampai 10 tahun dengan sistem pinjam pakai," katanya.

"Mudah-mudahan dengan adanya perumahan ini bisa meningkatkan kesejahteraan nelayan. Pesan saya rumah ini bisa dijaga karena mereka sendiri yang akan merasakannya," harapnya.

Sementara itu Kepala Desa Sanjai, A. Muhammad Arsal, mengatakan calon penerima yang berhak mendapat bantuan rumah ini telah melalui tahap verifikasi yang cukup ketat sebelumnya, yakni nelayan yang memiliki alat tangkap, memiliki kartu nelayan dan berpenghasilan rendah.

"Saat ini masih dalam tahap verifikasi data kepada nelayan yang berhak mendapatkan perumahan tersebut," pungkasnya.

Diketahui pembangunan perumahan bagi nelayan tersebut telah rampung dan siap untuk dihuni. Perumahan tersebut juga merupakan program pemerintah daerah atas bantuan dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan kabupaten Sinjai. (*)

Laporan: Humas/Sambar
Editor: Iskandar.
____________________

Alamat Redaksi: Markas Kodim 1408/BS Lt. 2 Jl. Lanto Dg. Pasewang No. 14 Telp. (0411) 854127 - 854424 Hotline 081342377788 - 085355426133 Makassar Sulsel. Wartawan komandoplus.com dibekali dengan kartu pers yang masih berlaku disertai Surat Tugas.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
| Design Editor by Iskandar
Copyright © 2014. Komando Plus - All Rights Reserved
_____________
Template Design by Creating Website Published by Mas Template