Headlines News :

Ads google

Adv google

Propellerads

PropellerAds
Home » , , , » Perjanjian Kinerja OPD Sinjai Resmi Ditandatangani

Perjanjian Kinerja OPD Sinjai Resmi Ditandatangani

Written By Admin Iskandar on Senin, 29 Januari 2018 | 21.50.00

Suasana penandatanganan perjanjian kinerja tahun 2018
oleh para kepala OPD lingkup pemkab Sinjai disaksikan
bupati H. Sabirin Yahya (ketiga kanan)
SINJAI - KOMANDOPLUS : Semua Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Sinjai melakukan penandatanganan Perjanjian Kinerja Tahun 2018 di hadapan bupati Sinjai di ruang pola kantor bupati Sinjai disaksikan oleh para staf ahli bupati, Senin (29/01/2018).

Penandatangan perjanjian kinerja itu merupakan perwujudan komitmen para penyelenggara pemerintahan kabupaten Sinjai antara yang diberi amanah dengan pemberi amanah.

Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya, mengemukakan bahwa setiap awal tahun anggaran diwajibkan untuk melaksanakan penandatanganan perjanjian kinerja yang berisi pernyataan atau janji kepada diri sendiri tentang komitmen melaksanakan seluruh tugas, fungsi, tanggung jawab, wewenang dan peran sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan kesanggupan untuk tidak melakukan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN), juga sebagi wujud nyata komitmen antara penerima dan pemberi amanah untuk meningkatkan integritas, akuntabilitas, transparansi dan kinerja aparatur.

"Perjanjian kinerja dan pakta integritas bukan sekedar pelengkap dokumen semata, tetapi suatu janji yang harus dilaksanakan. Para kepala perangkat daerah harus lebih fokus dalam pemberian layanan kepada masyarakat sesuai dengan perjanjian kinerja yang telah disepakati, fokus menyelesaikan target program kerja dalam rentstra masing-masing serta fokus untuk mendukung pencapaian tujuan dari program kerja pemerintah yang sedang berjalan," ujarnya.

Dengan penandatanganan ini, Sabirin Yahya mengajak kepada semua Kepala OPD dan ASN di Sinjai untuk tetap bersatu dan komitmen menjaga persatuan dan kesatuan, menjaga integritas, disiplin, dedikasi, loyalitas dan tanggung jawab dalam rangka mewujudkan visi-misi yang telah ditetapkan.

"Pelaksanaan Pembangunan dan Pemerintahan tidak akan berjalan dengan baik apabila kita tidak bersatu dan menyatukan diri dalam komitmen pada idi'pa najaji (bahasa Bugis: sesama kita baru jadi, red)," pungkasnya.

Pada kesempatan itu pula bupati menyampaikan kepada para Kepala OPD karena tahun ini adalah permulaan penerapan pemberian tambahan penghasilan pegawai (TPP) yang merupakan wujud dari komitmen pemerintah daerah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan ASN. Penerapan pemberian TPP ini diharapkan terwujud keadilan dalam pemberian penghargaan atau reward dan punnishment terhadap seluruh ASN di lingkup pemerintah kabupaten Sinjai.

Laporan: Sambar.
Editor: Iskandar.
____________________

Alamat Redaksi: Markas Kodim 1408/BS Lt. 2 Jl. Lanto Dg. Pasewang No. 14 Telp. (0411) 854127 - 854424 Hotline 081342377788 - 085355426133 Makassar Sulsel. Wartawan komandoplus.com dibekali dengan kartu pers yang masih berlaku disertai Surat Tugas.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Design Editor by Iskandar
Copyright © 2014. Komando Plus - Media Cyber
_____________