Headlines News :

Ads google

Adv google

Home » , , , » Pangdam Jenguk Korban Ledakan Bom Awal Tahun

Pangdam Jenguk Korban Ledakan Bom Awal Tahun

Written By Admin Iskandar on Senin, 01 Januari 2018 | 21.27.00

Mayjen TNI Agus SB saat menjenguk kondisi korban Brigpol Yudirsan
di Rumah Sakit Bhayangkara Makassar
MAKASSAR - KOMANDOPLUS : Mendengar adanya peristiwa pelemparan bom rakitan terhadap kantor Polsek Bontoala Makassar oleh orang tak dikenal yang mengakibatkan Kapolsek, Kompol Rafiuddin, mengalami luka pada bagian jari tengah dan Brigpol Yudirsan anggota Opsnal Polsek setempat mengalami luka pada bagian paha kanan.

Pangdam Hasanuddin, Mayjen TNI Agus SB, menjenguk kondisi korban Brigpol Yudirsan pasca operasi di ruang ICU rumah sakit Bhayangkara yang terletak di Jl. Mappaodang. Senin (1/1/2018).

Sebelumnya, Pangdam juga meninjau Polsek Bontoala di Jl. Sunu Kecamatan Bontoala kota Makassar sebagai lokasi TKP ledakan bom pipa yang dilempar orang tak dikenal pada 04.00 Wita awal tahun 2018.

Di sela-sela kunjungannya, Mayjen TNI Agus SB mengatakan bahwa kejadian ini merupakan peluang bagi suatu kelompok untuk eksis menunjukkan dirinya. Kelompok “Serigala Tunggal” yang bergerak di luar jaringan yang sudah dideteksi oleh Kodam, artinya mereka mempunyai pemikiran yang sama dan pemahaman sendiri terhadap masalah teror dan mereka berbuat sendiri dan itu yang sedang diwaspadai.

"Alone Wolf atau serigala tunggal merupakan kategori dari pelaku semacam ini adalah mereka bergerak sendiri untuk menciptakan teror, tanpa jaringan atau sel terputus. Meski mereka tunggal dan cenderung amatir, tindakan teror tetap membahayakan. Ironisnya, serigala tunggal ini menjadi fenomena tersendiri di Indonesia," ucap Pangdam.

Mengantisipasi kejadian serupa terulang kembali, Pangdam Hasanuddin melakukan langkah dan upaya dalam memperketat pengamanan dan penjagaan terhadap pangkalan militer, asrama militer dan membantu kepolisian mengungkap aksi tersebut melalui jaringan-jaringan untuk mengungkap teroris yang ada terkhusus di wilayah Sulawesi Selatan. (*)

Laporan: Sambar.
Editor: Iskandar.
____________________

Alamat Redaksi: Markas Kodim 1408/BS Lt. 2 Jl. Lanto Dg. Pasewang No. 14 Telp. (0411) 854127 - 854424 Hotline 081342377788 - 085355426133 Makassar Sulsel. Wartawan komandoplus.com dibekali dengan kartu pers yang masih berlaku disertai Surat Tugas.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Design Editor by Iskandar
Copyright © 2014. Komando Plus - Media Cyber
_____________