Headlines News :

Ads google

Adv google

Home » , , , , » KPU Sinjai Resmi Sampaikan Hasil PPAD ke Publik

KPU Sinjai Resmi Sampaikan Hasil PPAD ke Publik

Written By Admin Iskandar on Kamis, 18 Januari 2018 | 22.41.00

Sabir (TAKBIR), Iskandar (BERSAMA), dan Bulma (SEHATI)
SINJAI - KOMANDOPLUS : Melalui rapat pleno terbuka, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sinjai menyampaikan hasil penelitian persyaratan administrasi dokumen (PPAD) calon bupati dan wakil bupati Sinjai di aula KPU Kabupaten Sinjai Sulawesi Selatan, Rabu (17/01/2018) jam 21.00 Wita.

Usai rapat pleno terbuka tersebut, KPU Sinjai lalu menggelar jumpa pers dan menyampaikan kepada publik terkait hasil PPAD ke tiga bakal calon bupati dan wakil bupati Sinjai.

Berikut hasil PPAD calon bupati dan wakil bupati Sinjai yang disampaikan oleh pihak KPU berdasarkan berita acara tertanggal 17 Januari 2018 :

1. Hasil penelitian dari syarat pencalonan bupati Sinjai H. Takyuddin Masse dinyatakan telah memenuhi syarat dari hasil pemeriksaan kesehatan. H. Takyuddin Masse juga disebutkan mampu dan sehat jasmani serta bebas dari penyalahgunaan narkoba atau psikotropika. Namun demikian, masih ada dua hal yang dianggap belum memenuhi syarat yakni laporan pemberitahuan harta kekayaan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang saat ini masih dalam tahap proses. Selain itu, pada lembaran Visi Misi tidak ada tanda tangan.

Begitu pun dengan calon wakil bupati Sinjai pasangannya, Mizar Roem, dapat dikatakan telah memenuhi persyaratan dari hasil pemeriksaan kesehatan. Mizar Roem telah dianggap sehat secara jasmani dan rohani dan bebas dari penyalahgunaan narkoba atau psikotropika. Hanya saja, sama seperti H. Takyuddin Masse, laporan harta kekayaan Mizar Roem ke KPK juga masih dalam tahap proses, serta lembaran Visi Misi juga tidak ditanda tangani.

2. Calon bupati Sinjai H. Sabirin Yahya, dapat dikatakan telah memenuhi persyaratan pencalonan secara administrasi. Dari hasil pemeriksaan kesehatan, H. Sabirin Yahya telah dikatakan mampu secara jasmani dan rohani serta bebas dari penyalahgunaan narkoba dan psikotropika. Hanya saja, foto H. Sabirin yang ukuran 4 x 6 cm, kurang dua lembar.

Begitu pun calon wakil bupati Sinjai pasangannya, Andi Mahyanto Massarapi, juga telah dikatakan memenuhi persyaratan calon. Hanya saja, untuk laporan harta kekayaannya ke KPK masih dalam tahap proses. Dan terkait hasil pemeriksaan kesehatan, Andi Mahyanto Massarapi telah memenuhi syarat dan dikatakan mampu secara sehat jasmani serta bebas dari penyalahgunaan narkoba dan psikotropika.

3. Calon bupati Andi Seto Gadhysta Asapa dapat dikatakan telah memenuhi persyaratan secara administrasi serta syarat hasil pemeriksaan kesehatan. Andi Seto dapat dikatakan mampu secara jasmani dan rohani serta bebas dari penyalahgunaan narkoba dan psikotropika. Hanya saja, ada dua hal yang tidak memenuhi syarat, yakni riwayat hidup yang dilampirkan tidak ada stempel partai Golkar. Serta laporan harta kekayaannya ke KPK juga masih dalam tahap proses.

Begitu pun dengan calon wakil Bupati pasangannya, Hj. Andi Kartini Ottong, telah dikatakan memenuhi persyaratan calon, sehat jasmani dan rohani serta bebas dari penyalahgunaan narkoba dan psikotropika. Namun demikian, sama halnya dengan calon wakil bupati lainnya, laporan harta kekayaan Hj. Andi Kartini ke KPK juga sementara dalam tahap proses penyampaian ke KPK.

Terkait dengan ihwal PPAD tersebut, Ketua KPU Sinjai, Muhammad Arsal Arifin, menyampaikan kepada perwakilan masing-masing pasangan calon agar melengkapi syarat yang belum terpenuhi dalam jangka waktu yang telah ditentukan. Dan juga menyerahkan hasil penelitian persyaratan administrasi dokumen kepada calon bupati dan calon wakil bupati tersebut kepada masing-masing perwakilan.

Perwakilan yang diutus oleh masing-masing kandidat pasangan calon bupati dan wakil bupati Sinjai yakni Sabir mewakili kandidat H. Takyuddin Masse dan Mizar Roem dengan tagline TAKBIR,Iskandar mewakili kandidat pasangan i H. Sabirin yahya - A. Mahyanto Massarappi tagline BERSAMA, dan Bulma mewakili kandidat pasangan Andi Seto Gadhysta Asapa - Hj. Kartini Ottong dengan tagline SEHATI. (*)

Laporan: KPU/Sambar.
Editor: Iskandar.
____________________

Alamat Redaksi: Markas Kodim 1408/BS Lt. 2 Jl. Lanto Dg. Pasewang No. 14 Telp. (0411) 854127 - 854424 Hotline 081342377788 - 085355426133 Makassar Sulsel. Wartawan komandoplus.com dibekali dengan kartu pers yang masih berlaku disertai Surat Tugas.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Design Editor by Iskandar
Copyright © 2014. Komando Plus - Media Cyber
_____________