Headlines News :

Ads google

Adv google

Home » , , , , » Kapolres Sinjai Bantu Korban Kebakaran di Kecamatan Sinjai Tengah

Kapolres Sinjai Bantu Korban Kebakaran di Kecamatan Sinjai Tengah

Written By Admin Iskandar on Rabu, 03 Januari 2018 | 23.11.00

Kapolres Sinjai, AKBP Ardiansyah S.Ik,MH saat memberi bantuan
SINJAI - KOMANDOPLUS : Kapolres Sinjai, AKBP Ardiansyah S.Ik,MH, mengunjungi korban kebakaran rumah yang menimpa seorang warga bernama Ramlah Binti Bado, seorang perempuan umur 45 tahun tidak punya pekerjaan di dusun Hampangnge desa Kanrung kecamatan Sinjai Tengah kabupaten Sinjai, Rabu (03/01/2018).

Kapolres bersama anggota Polres Sinjai didampingi anggota Polsek setempat mengunjungi korban kebakaran rumah yang terjadi pada hari Selasa (02/1/2018) yang diketahui pada saat kejadian rumah korban dalam keadaan kosong. Namun sebelum meninggalkan rumahnya, korban menyalakan api di dapur untuk mengasapi kelapa, kemudian pergi ke masjid yang sedang direhabilitasi untuk menyapu halamannya. Tak lama setelah rumahnya dia tinggalkan, terjadilah kebakaran yang mengakibatkan rumah beserta isinya hangus dilalap si jago merah.

Kebakaran rumah (Ilustrasi)
Saat ini, korban Ramlah Binti Bado bersama keluarga tinggal di tenda yang dibuatnya bersama warga sekitar di samping puing-puing rumahnya yang habis terbakar.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolres Sinjai menyerahkan bantuan berupa sembako kebutuhan sehari-hari, alat memasak dan pakaian serta uang tunai kepada korban sebagai wujud kepedulian sesama.

"Mudah-mudahan apa yang kita berikan sedikit meringankan beban kebutuhan hidupnya sehari-hari," ucap Kapolres.

Kapolres Sinjai mengatakan bahwa sesungguhnya Allah SWT memberikan rejeki kepada kita dan didalamnya ada juga hak bagi orang yang membutuhkan uluran tangan.

Olehnya itu, lanjutnya, selagi masih ada rejeki dari Allah SWT kita harus peduli terhadap sesama yang membutuhkan uluran tangan kita semua, kita semua bersaudara apa yang dirasakan saudara kita Ramlah (korban, ed) saat ini kita juga merasakannya.

"Olehnya itu, mari kita bantu saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan," pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres juga memberikan bantuan ke masjid Baitul Rahman yang sementara dalam perbaikan yang letaknya tidak jauh dari rumah yang ludes terbakar. (*)

Laporan: Sambar.
Editor: Iskandar.
____________________

Alamat Redaksi: Markas Kodim 1408/BS Lt. 2 Jl. Lanto Dg. Pasewang No. 14 Telp. (0411) 854127 - 854424 Hotline 081342377788 - 085355426133 Makassar Sulsel. Wartawan komandoplus.com dibekali dengan kartu pers yang masih berlaku disertai Surat Tugas.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Design Editor by Iskandar
Copyright © 2014. Komando Plus - Media Cyber
_____________