Headlines News :

Ads google

Adv google

Home » , , , » Kapolres Kunjungi Warga Prasejahtra Diapresiasi

Kapolres Kunjungi Warga Prasejahtra Diapresiasi

Written By Admin Iskandar on Kamis, 25 Januari 2018 | 15.26.00

Kapolres Sinjai, AKBP Ardiansyah S.Ik,MH bersama rombongan
saat berkunjung di rumah Tuwo dan Becce
SINJAI - KOMANDOPLUS : Kapolres Sinjai, AKBP Ardiansyah S.Ik,MH, pasca mengunjungi warga kurang mampu di kecamatan Sinjai Borong beberapa waktu yang lalu, kali ini Kapolres kembali meluangkan waktunya untuk menyambangi warga kurang mampu di kecamatan Tellu Limpoe.

Didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Sinjai, Ny. Risa Ardiansyah, dan sejumlah personil dan Bhayangkari Polres setempat, Kapolres tidak sekedar berkunjung melainkan memberikan bantuan, Rabu (24/01/2018).

Kedatangan Kapolres di kecamatan itu atas laporan Kapolsek Tellu Limpoe, Akp H. Syarifuddin, bahwa terdapat warga di wilayah tugasnya yang membutuhkan uluran tangan sesama. Warga kecamatan Tellu Limpoe yang disambangi Kapolres tersebut yakni orang tua jompo dan penderita penyakit kelainan genetik di beberapa tempat diantaranya perempuan Becce (90), warga Bonto Lohe desa Bua, dan tak punya pekerjaan, perempuan Baisa Binti Kampadong (73), pekerjaan tidak ada, alamat dusun Lamberasa Desa Pattongko, lelaki Cebba Bin Bona (90), pekerjaan tidak ada, alamat dusun Lamberasa desa Pattongko, perempuan Juharia Binti Samba (75), pekerjaan tidak ada, alamat dusun Manajo desa Tellulimpoe, perempuan Nursia (50), pekerjaan tidak ada, alamat dusun Laha-Laha desa Tellulimpoe, lelaki Marsuki (53),pekerjaan tidak ada, alamat dusun Ere Bulu desa Lembang Lohe, lelaki Husain (70), alamat dusun Bonto Heru desa Lembang Lohe yang mempunyai dua orang anak perempuan yang mengalami kelainan genetik cebol tidak bisa berjalan dan tidak bisa bicara yaitu perempuan Tuo (40) dan perempuan Becce (38).

(Berita tentang Tuo dan Becce di: http://www.komandoplus.com/2018/01/balita-usia-empat-dekade-di-lembang-lohe.html)

Kedatangan Kapolres bersama rombongan didampingi Kapolsek Tellu Limpoe untuk memberikan bantuan berupa sembako sebagai wujud kepedulian sosial kepada warga yang membutuhkan uluran tangan sesama.

"Mudah-mudahan bantuan yang diberikan sedikit ini dapat membantu meringankan beban dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari," ujar Kapolres.

Setelah menyerahkan langsung bantuan tersebut, Kapolres dan Ketua Bhayangkari Sinjai berdialog dengan warga penerima bantuan tersebut menanyakan kondisi dan keadaan keluarga mereka, dan saat berdialog berlangsung tampak terlihat keakraban antara Kapolres bersama Ketua Bhayangkari dengan warga yang menerima bantuan itu.

Kegiatan yang dilaksanakan Polres dan Bhayangkari Cabang sinjai merupakan program kegiatan kepedulian sosial Kapolres selama menjabat sebagai Kapolres Sinjai yang dilaksanakan di seluruh wilayah hukum Polres Sinjai diarahkan kepada warga yang benar-benar membutuhkan uluran tangan.

Kalangan tokoh masyarakat dan pimpinan instansi mengapresiasi kegiatan peduli sosial tersebut.

Kehadiran Orang Nomor Satu Di mapolres Sinjai mendapat aspresiasi dari kepada desa lembang lohe Drs Mappiare maupun kepala puskesmas Lappae .

Salah seorang tokoh masyarakat, Drs. Mappiare, menyatakan terima kasihnya menanggapi kegiatan sosial tersebut.

"Alhamdulillah kami banyak terima kasih kepada bapak Kapolres karena beliau sangat peduli warga kami dan kami merasa diperhatikan apalagi waktunya untuk datang di daerah kami untuk membantu masyarakat yang pra sejahtera," ucapnya.

Begitu juga Kepala uskesmas Lappae, Haerul Baria, menyatakan hal yang sama.

"Ahamdulillah, bagus karena itu yang kita harapkan apalagi datang membantu dan bisa meluangkan waktunya menemui warga masyarakat. Saya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih," pungkas Haerul Baria. (*)

Laporan: Sambar.
Editor: Iskandar.
____________________

Alamat Redaksi: Markas Kodim 1408/BS Lt. 2 Jl. Lanto Dg. Pasewang No. 14 Telp. (0411) 854127 - 854424 Hotline 081342377788 - 085355426133 Makassar Sulsel. Wartawan komandoplus.com dibekali dengan kartu pers yang masih berlaku disertai Surat Tugas.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Design Editor by Iskandar
Copyright © 2014. Komando Plus - Media Cyber
_____________