Jelang Pilkada Serentak, Polres Sinjai Gelar Tactical Floor Game - Komando Plus
Headlines News :

Tiga Pasangan Calon Bupati Sinjai Periode Tahun 2018-2023

Tiga Pasangan Calon Bupati Sinjai Periode Tahun 2018-2023

PT. Maharani Tours and Travel Buka Paket Umrah Ekonomis

PT. Maharani Tours and Travel Buka Paket Umrah Ekonomis
Jl. Gunung Bawakaraeng No. 111E (Depan SPBU) Telp. 0411-420600 WA 082218182425 Makassar
Home » , , , » Jelang Pilkada Serentak, Polres Sinjai Gelar Tactical Floor Game

Jelang Pilkada Serentak, Polres Sinjai Gelar Tactical Floor Game

Written By Admin Iskandar on Jumat, 26 Januari 2018 | 07.03.00

Situasi pelaksanaan Tactikal Floor Game Polres Sinjai
SINJAI - KOMANDOPLUS : Bertempat di ruang lobby Pratisara Wirya Mapolres Sinjai, Kepolisian Resor Sinjai menggelar tatihan Tactikal Floor Game (TFG) dalam rangka persiapan pengamanan pilkada serentak pemilihan Gubernur / Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, dan pemilihan Bupati / Wakil Bupati Sinjai 2018.

Kegiatan pelatihan tersebut, Kamis 25/01/2018, dipimpin langsung Kapolres Sinjai, AKBP Ardiansyah S.Ik,MH, dihadiri oleh Dandim 1424 Sinjai, Letkol CZI Gunawan Susianto M.Tr (Han), Kasat Pol.PP kabupaten Sinjai, pejabat utama Polres Sinjai, para Kasat, Kapolsek, para perwira Kodim 1424 Sinjai, perwira staf dan personel Polres Sinjai.

Dalam Sambutannya, Kapolres Sinjai mengatakan, TFG dilaksanakan sebagai gambaran awal terhadap situasi di kabupaten Sinjai yang harus membutuhkan penanganan khusus. Dan pelatihan TFG dilakukan untuk memberikan gambaran langkah-langkah yang harus dilakukan personil dalam pengamanan pilkada di lapangan nantinya.

Pelaksanaan TFG merupakan bagian dari skenario latihan untuk mematangkan rencana operasi yang telah disusun bersama staf dan pelaku latihan.

Dalam latihan ini personel diberikan pengarahan mengenai tahapan-tahapan untuk cara bertindak dalam menghadapi massa. Latihan ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi saat aksi unjuk rasa saat pilkada, dan terkait dengan rencana pelaksanaan pengamanan yang akan dilakukan Polres Sinjai dalam waktu dekat ini.

TFG juga dilakukan agar personel yang melaksanakan tugas pengamanan apapun bentuknya tidak salah dalam menempatkan diri, baik melaksanakan pengamanan terbuka maupun tertutup, semuanya harus sesuai dengan prosedur tetap.

Selain itu, TFG juga bertujuan untuk menyamakan persepsi terkait dislokasi personel, kekuatan personel, tahapan dan cara bertindak serta sarana prasarana yang akan digunakan oleh masing-masing dalam pelaksanaan pengamanan.

Dengan dilaksanakannya TFG ini diharapkan bisa meningkatkan kemampuan personel dalam mengamankan sesuatu kegiatan yang disesuaikan dengan situasi yang akan dihadapi dalam pilkada serentak 2018 mendatang. (*)

Laporan: Sambar.
Editor: Iskandar.
____________________

Alamat Redaksi: Markas Kodim 1408/BS Lt. 2 Jl. Lanto Dg. Pasewang No. 14 Telp. (0411) 854127 - 854424 Hotline 081342377788 - 085355426133 Makassar Sulsel. Wartawan komandoplus.com dibekali dengan kartu pers yang masih berlaku disertai Surat Tugas.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
| Design Editor by RhynaldKing
Copyright © 2014. Komando Plus - All Rights Reserved
Mitra Media Rakyat Sulawesi
Template Design by Creating Website Published by Mas Template