Evaluasi Kinerja Pelayanan Publik 2017 Digelar di Sinjai - Komando Plus
Headlines News :

Ucapan SELAMAT IDUL FITRI Pemda Sinjai

Ucapan SELAMAT IDUL FITRI Pemda Sinjai

Tiga Pasangan Calon Bupati Sinjai Periode Tahun 2018-2023

Tiga Pasangan Calon Bupati Sinjai Periode Tahun 2018-2023

PT. Maharani Tours and Travel Buka Paket Umrah Ekonomis

PT. Maharani Tours and Travel Buka Paket Umrah Ekonomis
Jl. Gunung Bawakaraeng No. 111E (Depan SPBU) Telp. 0411-420600 WA 082218182425 Makassar
Home » , , , » Evaluasi Kinerja Pelayanan Publik 2017 Digelar di Sinjai

Evaluasi Kinerja Pelayanan Publik 2017 Digelar di Sinjai

Written By Admin Iskandar on Sabtu, 13 Januari 2018 | 10.07.00

Drs. Akbar M.Si,
SINJAI - KOMANDOPLUS : Kegiatan Pemaparan Hasil Evaluasi Kinerja Pelayanan Publik Tahun 2017 dan Ekspose Hasil Survei dilaksanakan di kabupaten Sinjai dan dibuka oleh Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah (Plt. Sekda), Drs. Akbar M.Si, di ruang Pola Kantor Bupati Sinjai baru-baru ini.

Laporan Panitia yang disampaikan oleh Nuraeni SE, Kasubag. Kelembagaan dan Sumber Daya Manusia Aparatur menyebutkan, kegiatan itu bertujuan untuk mengetahui capaian kinerja penyelenggaraan pelayanan publik, memberikan saran perbaikan untuk peningkatan kualitas pelayanan publik melalui pemanfaatan hasil evaluasi dan menjamin kualitas pelayanan evaluasi kinerja penyelenggaraan pelayanan publik mulai dari perencanaan, pelaksanaan dan pelaporan.

Dalam sambutannya, Drs. Akbar M.Si menyampaikan bahwa pemberian pelayanan publik oleh aparatur pemerintah kepada masyarakat merupakan implikasi dari fungsi aparatur pemerintah dalam pelayanan umum. Dan dalam rangka memaksimalkan upaya peningkatan kualitas pelayanan publik tersebut diperlukan evaluasi kinerja penyelenggaraan pelayanan publik secara periodik dengan tujuan untuk mengetahui capaian kinerja pelayanan yang telah diberikan oleh pemerintah kepada masyarakat serta menjadi bahan atau saran perbaikan pelayanan di masa yang akan datang, dan untuk menilai berhasil atau tidaknya pelayanan oleh perangkat daerah maka dilakukan evaluasi kinerja pelayanan publik serta dilakukan survei secara langsung kepada masyarakat terhadap layanan yang diberikan oleh seluruh perangkat daerah.

"Hasil penilaian kinerja pelayanan publik ini bukanlah akhir dari proses penyelenggaraan pemerintah akan tetapi merupakan cambuk motivasi bagi seluruh perangkat daerah untuk lebih dalam peningkatan kinerja pelayanan publik," jelasnya.

Penyerahan piala dan penghargaan kepada perangkat daerah terbaik
jajaran Setdakab Sinjai
Dalam acara tersebut juga berlangsung pemberian piala dan penghargaan kepada perangkat daerah terbaik hasil evaluasi kinerja pelayanan publik lingkup pemkab Sinjai tahun 2017 dengan kategori perangkat daerah yang menerapkan standar pelayanan minimal. Predikat Terbaik I diraih oleh Rumah Sakit Umum dengan nilai 86, Terbaik II oleh Dinas Kesehatan dengan nilai 76,25, dan Terbaik III oleh Dinas Pendidikan dengan nilai 71,25.

Kategori perangkat daerah yang tidak menerapkan standar pelayanan minimal, Terbaik I diraih Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan dengan nilai 98, Terbaik II oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dengan nilai 93, Terbaik III oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dengan nilai 72.

Hasil penilaian kinerja aparatur teladan lingkup pemerintah kabupaten Sinjai tahun 2017 yakni :

1. Kepala Sub Bagian Program Perangkat Daerah teladan terbaik I Herman hatta SE (Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertahanan. Terbaik II, Reski Ardi Djafar ST, (Badan Perencanaan Pembangunan Daerah). Terbaik III Rastini Suyuti SS (Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu).
2. Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian perangkat daerah teladan Terbaik I Jernaliza S.Si (Dinas Perdagangan Perindustrian dan ESDM), Terbaik II Ufriati Abdullah SE (Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan). Terbaik III Muh. Basri Bolle P. S.Sos (Kecamatan Sinjai Timur).
3. Bendahara perangkat daerah teladan terbaik I Nurlaela SKM (Rumah Sakit Umum). Terbaik II Sunarti S.Sos (Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian). Terbaik III Munasyirah S.Sos (Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan).

Acara tersebut dihadiri oleh Para Asisten Setdakab Sinjai, para staf ahli Bupati Sinjai, Para Kepala OPD,Para kabag, dan Para Camat. (*)

Laporan: Humas/Sambar.
Editor: Iskandar.
____________________

Alamat Redaksi: Markas Kodim 1408/BS Lt. 2 Jl. Lanto Dg. Pasewang No. 14 Telp. (0411) 854127 - 854424 Hotline 081342377788 - 085355426133 Makassar Sulsel. Wartawan komandoplus.com dibekali dengan kartu pers yang masih berlaku disertai Surat Tugas.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
| Design Editor by RhynaldKing
Copyright © 2014. Komando Plus - All Rights Reserved
Mitra Media Rakyat Sulawesi
Template Design by Creating Website Published by Mas Template