Coklit Resmi Digelar, Bermula di Kediaman Wabup Sinjai - Komando Plus
Headlines News :

PT. Maharani Tours and Travel Buka Paket Umrah Ekonomis

PT. Maharani Tours and Travel Buka Paket Umrah Ekonomis
Jl. Gunung Bawakaraeng No. 111E (Depan SPBU) Telp. 0411-420600 WA 082218182425 Makassar
Home » , , , , » Coklit Resmi Digelar, Bermula di Kediaman Wabup Sinjai

Coklit Resmi Digelar, Bermula di Kediaman Wabup Sinjai

Written By Admin Iskandar on Minggu, 21 Januari 2018 | 23.18.00

SINJAI - KOMANDOPLUS : Peluncuran Pencocokan dan Penelitian (Coklit) data pemilih serentak secara resmi digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sinjai, Sabtu (20/1/2018).

Louncing peluncuran Coklit serentak tersebut ditandai dengan pelepasan balon ke udara oleh Ketua KPU Sinjai, Muhammad Arsal Arifin, disaksikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Sinjai, Drs. Akbar Mukmin, anggota Forkopimda Sinjai, para Asisten dan Staf Ahli Bupati, pimpinan OPD, Ketua Panwaslu Sinjai dan seluruh jajaran KPU Sinjai di halaman bekas kantor bupati Sinjai.

Hari pertama Coklit serentak itu diawali dengan mendatangi kediaman Wakil Bupati Sinjai, H. Andi Fajar Yanwar, melakukan pencocokan data pemilih.

Usai melakukan Coklit di kediaman wakil bupati Sinjai tersebut, para petugas Coklit mulai bergerak mendatangi rumah warga secara door to door.

Kegiatan Coklit KPU Sinjai
Ketua KPU Sinjai, Muhammad Arsal Arifin, Sekretaris KPU, Muh Aris, dan anggota Komisioner KPU lainnya, bersama Ketua Panwaslu Sinjai, Andi Muh Rusmin, juga turun langsung melakukan Coklit dikawal oleh petugas kepolisian dari Polres Sinjai.

Setiap selesai melakukan Coklit data pemilih, stiker hasil pencocokan data wajib pilih ditempelkan di depan pintu rumah wajib pilih tersebut sebagai tanda telah terverifikasi.

Muhammad Arsal mengatakan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) pemutakhiran data pemilih serentak ini mulai dilakukan Sabtu 20 Januari hingga 18 Februari 2018 mendatang.

"Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) merupakan ujung tombak kita dalam melakukan pemutakhiran data dan pendaftaran pemilih. Untuk itu saya harapkan kepada petugas PPDP lebih teliti dalam melakukan pencocokan dan penelitian dan pengisian semua formulir serta PPDP wajib berkoordinasi dengan RT/RW untuk memastikan semua pemilih tercatat dengan benar," himbaunya.

Mengomentari hal itu, Wakil Bupati Sinjai, H. Andi Fajar Yanwar, yang rumahnya pertama-tama didatangi petugas Coklit memberi apresiasi dan menyatakan terimakasihnya kepada petugas KPU yang telah melakukan pencocokan data pemilih.

"Alhamdulillah sebagai warga negara Indonesia yang baik data pemilih khususnya di kediaman saya sudah didata. Saya pribadi mengapresiasi yang dilakukan pihak KPU melakukan verifikasi jumlah pemilih," ungkapnya.

Wakil bupati mengharapkan pihak KPU selaku penyelenggara pemilukada untuk tetap menjaga netralitasnya.

"Mari kita sama-sama mensukseskan pesta demokrasi Pilkada Sinjai yang aman," harap wakil bupati sembari menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Sinjai pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) memberikan hak suaranya.

"Saya berharap seluruh masyarakat Sinjai memberikan hak suaranya pada pemilihan 27 Juni 2018 mendatang. Ingat jangan sampai telat karena proses pemilihan dimulai pada pukul 09.00 wita sampai pukul 12.00 wita. Suara masyarakat menentukan nasib Kabupaten Sinjai ke depannya," tandas Andi Fajar.

Sedangkan Ketua KPU Sinjai, Muhammad Arsal Arifin, mengemukakan bahwa pelaksanaan tahapan Coklit serentak data pemilih itu merupakan hasil sinkronisasi Daftar Penduduk Pemilih Potensial (DP4) dengan Daftar Pemilih Terakhir.

"Total jumlah penyelenggara yang terlibat dalam gerakan Coklit ini sebanyak 847 orang. Terdiri dari KPU dan Sekretariat KPU 22 orang, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) 45 orang, Panitia Pemungutan Suara (PPS) 240 orang dan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) sebanyak 540 orang," sebutnya. (*)

Laporan: Sambar.
Editor: Iskandar.
____________________

Alamat Redaksi: Markas Kodim 1408/BS Lt. 2 Jl. Lanto Dg. Pasewang No. 14 Telp. (0411) 854127 - 854424 Hotline 081342377788 - 085355426133 Makassar Sulsel. Wartawan komandoplus.com dibekali dengan kartu pers yang masih berlaku disertai Surat Tugas.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
| Design Editor by RhynaldKing
Copyright © 2014. Komando Plus - All Rights Reserved
Mitra Media Rakyat Sulawesi
Template Design by Creating Website Published by Mas Template