Headlines News :

Ads google

Adv google

Propellerads

PropellerAds
Home » , , , » Warga Paccerakkang Apresiasi Prajurit Hasanuddin di Lokasi Banjir

Warga Paccerakkang Apresiasi Prajurit Hasanuddin di Lokasi Banjir

Written By Admin Iskandar on Minggu, 24 Desember 2017 | 22.21.00

MAKASSAR - KOMANDOPLUS : Aksi tanggap peduli masyarakat oleh prajurit Kodam XIV/Hasanuddin terhadap korban bencana banjir di sekitar Paccerakang Kelurahan Katimbang kota Makassar mendapat apresiasi dari warga masyarakat setempat, Sabtu, 24/12/2017).

Sejak dua hari lalu prajurit Kodam Hasanuddin bersama dengan BPBD dan Dinas Sosial kota Makassar yang termasuk dalam tim gabungan berhasil mengevakuasi sebanyak kurang lebih 683 Kepala Keluarga (KK) atau 2.049 orang yang terkena musibah banjir ke tempat pengungsian sementara, yakni di BTP dan di belakang Perumahan Swadaya Biringkanaya. Hanya saja dalam evakuasi tersebut terdapat empa KK yang tetap bertahan di lokasi banjir dengan alasan menjaga harta benda.

Kehadiran prajurit Hasanuddin di lokasi banjir tersebut mendapat apresiasi dari warga setempat.

Haji Daeng Materren, seorang penjual di salah satu kios yang juga salah seorang pengurus Masjid Paccerakang mengungkapkan terima kasih dan rasa bangganya menyaksikan kegesitan prajurit Kodam Hasanuddin yang membantu jalannya evakuasi warga di tempat yang aman.

Warga lainnya, Amran, warga yang tinggal di Katimbang mengemukakan bahwa kehadiran prajurit Kodam Hasanuddin di saat terjadinya musibah seperti ini sangat berarti bagi warga masyarakat.


"Karena TNI sangat peduli terhadap permasalahan dan kesulitan yang dihadapi warga, hal seperti ini dilakukan bukan disini saja, tapi dimana-mana terlihat prajurit TNI selalu tampil terdepan membantu warga," ujarnya memuji.

Sekedar informasi, ihwal yang membuat situasi seperti ini menggerakkan kepedulian Pangdam Hasanuddin, Mayjen TNI Agus SB, untuk memberi bantuan dengan menurunkan prajuritnya di lapangan membantu warga yang terkena dampak banjir adalah sebagai implementasi dari slogan "Kodam Hasanuddin selalu siap berikan bantuan kepada masyarakat yang mengalami permasalahan di wilayah" yang sudah menjadi komitmen Kodam Hasanuddin dalam menjaga kemanunggalan TNI dengan rakyat dengan berbuat yang terbaik bagi rakyat". (*)

Laporan: Sambar.
Editor: Iskandar
_____________________

Alamat Redaksi: Markas Kodim 1408/BS Lt. 2 Jl. Lanto Dg. Pasewang No. 14 Telp. (0411) 854127 - 854424 Hotline 081342377788 - 085355426133 Makassar Sulsel. Wartawan komandoplus.com dibekali dengan kartu pers yang masih berlaku disertai Surat Tugas.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Design Editor by Iskandar
Copyright © 2014. Komando Plus - Media Cyber
_____________