Setelah Nelayan, Giliran Bupati Sinjai Manjakan Petaninya - Komando Plus
Headlines News :

Tiga Pasangan Calon Bupati Sinjai Periode Tahun 2018-2023

Tiga Pasangan Calon Bupati Sinjai Periode Tahun 2018-2023

PT. Maharani Tours and Travel Buka Paket Umrah Ekonomis

PT. Maharani Tours and Travel Buka Paket Umrah Ekonomis
Jl. Gunung Bawakaraeng No. 111E (Depan SPBU) Telp. 0411-420600 WA 082218182425 Makassar
Home » , , , » Setelah Nelayan, Giliran Bupati Sinjai Manjakan Petaninya

Setelah Nelayan, Giliran Bupati Sinjai Manjakan Petaninya

Written By Admin Iskandar on Sabtu, 30 Desember 2017 | 22.42.00

Jenis bantuan handtraktor yang diserahkan Bupati Sinjai ke petani
SINJAI - KOMANDOPLUS : Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Sinjai menyerahkan bantuan alat dan mesin pertanian (Alsintan) kepada 53 petani di Kabupaten Sinjai, Sabtu (30/12/2017).

Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan Kabupaten Sinjai, Hj. Marwatiah, mengatakan bahwa tujuan dari penyerahan bantuan ini untuk mempercepat penerapan teknologi prapanen maupun pasca panen untuk menjamin produktivitas usaha tani yang dilakukan, serta meningkatkan pelayanan kelompok tani kepada seluruh anggotanya sehingga terjadi kerja sama yg baik.

Marwatiah juga menyampaikan bahwa alokasi kegiatan infrastruktur tahun 2017 sebanyak 150 unit yang tersebar di delapan kecamatan, dan hari ini kita serahkan bantuan alsintan kepada 53 kelompok tani, diantaranya 32 kelompok tani penerima bantuan pengadaan mesin bajak (handtraktor), 15 kelompok tani penerima bantuan pengadaan mesin bajak mini dan kutivator, 5 kelompok tani penerima bantuan pasca panen, 1 kelompok tani penerima bantuan pengadaan hidroponik sayuran.

Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya (membelakang) saat menyerahkan
bantuan kepada ketua kelompok tani
Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya, dalam sambutannya mengatakan bahwa bantuan alsintan ini adalah hibah pemerintah kabupaten Sinjai kepada para kelompok tani yang nantinya menjadi asset/milik kelompok tani, sehingga diharapkan dapat dikelola secara bersama-sama dalam pemanfaatannya.

Bupati juga mengharapkan kepada para kelompok tani penerima bantuan, untuk selalu bermusyawarah dengan seluruh anggotanya dalam menetapkan sistem pengelolaannya secara bersama-sama dan tidak didominasi oleh ketua kelompok saja.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Sinjai, Dandim 1424 Sinjai, Anggota DPRD Kabupaten Sinjai, Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai, Staf Ahli Bupati Sinjai, Para Kepala Perangkat Daerah lingkup pemerintah Kabupaten Sinjai, para Kabag Setdakab Sinjai, para Camat Se-Kabupaten Sinjai, para koordinator penyuluh pertanian, para kelompok tani Se-Kabupaten Sinjai.

Sebelumnya, Bupati menyerahkan bantuan kepada kelangan nelayan Sinjai berupa alat tangkap perikanan diantaranya sejumlah kapal pengangkapan ikan (baca: http://www.komandoplus.com/2017/12/wow-bupati-sinjai-manjakan-nelayannya.html).(*)

Laporan: Humas/Sambar.
Editor: Iskandar.
____________________

Alamat Redaksi: Markas Kodim 1408/BS Lt. 2 Jl. Lanto Dg. Pasewang No. 14 Telp. (0411) 854127 - 854424 Hotline 081342377788 - 085355426133 Makassar Sulsel. Wartawan komandoplus.com dibekali dengan kartu pers yang masih berlaku disertai Surat Tugas.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
| Design Editor by RhynaldKing
Copyright © 2014. Komando Plus - All Rights Reserved
Mitra Media Rakyat Sulawesi
Template Design by Creating Website Published by Mas Template