Headlines News :

Ads google

Adv google

Propellerads

PropellerAds
Home » , , , » Pemkab Sinjai Gelar Rakor TPID

Pemkab Sinjai Gelar Rakor TPID

Written By Admin Iskandar on Selasa, 12 Desember 2017 | 19.43.00

SINJAI - KOMANDOPLUS : Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai, Drs. Akbar M.Si, memimpin Rapat Koordinasi Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID)Kabupaten Sinjai yang digelar oleh Bagian Administrasi Perekonomian kabupaten Sinjai yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Senin (11/12/2017).

Kepala Bagian Administrasi Perekonomian kabupaten Sinjai, A. Tenri Rawe ST,M.Si, dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan Keputusan Presiden No 23 Tahun 2017 tentang Tim Pengendalian Inflasi Daerah.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi perkembangan harga utamanya dalam menghadapi Natal dan Tahun Baru, mengidentifikasi faktor-faktor yang berpengaruh terhadap kenaikan harga terutama kebutuhan pokok masyarakat yang tidak saja dipengaruhi oleh permintaan tetapi juga dari sisi pasokan, distribusi dan pengendaliannya, merumuskan solusi dalam rangka penyelesaian masalah di lapangan, dan diharapkan dapat menyusun kebijakan pengendalian inflasi untuk dijadikan bahan laporan pada High Level Meeting di tingkat provinsi dan pusat," paparnya.

Sementara itu, Plt. Sekda dalam arahannya menyampaikan beberapa hal diantaranya terkait gas elpiji, pupuk dan naiknya harga telur ayam.

"Kami akan mengadakan rapat khusus terkait elpiji ini," jelasnya.

Ketua DPRD Sinjai, Abd. Haris Umar dalam arahannya menyampaikan bahwa pekerjaan kita adalah bagaimana status perpanjangan tangan pemerintah untuk sektor pertanian di kecamatan.

"Terkait elpiji 3 kg, di Kabupaten Sinjai tidak langka, namun jika melihat elpiji 5,5 kg itu tidak beredar begitu luas di masyarakat hanya di agen-agen tertentu saja.Hal inilah yang menjadi tugas pemerintah untuk menyiapkan infrastruktur terkait hal tersebut," jelasnya.

Sementara itu, terkait masalah kendala soal pupuk adalah persoalan administrasi. Ia mengharapkan hal tersebut dapat diatasi dengan lebih baik lagi.

Selain itu Ketua DPRD, Kajari Sinjai, Adi Noer SH,MH, juga hadir menyampaikan pemaparannya terkait inflasi.

Acara ini dihadiri oleh Ketua DPRD Sinjai, Kajari Sinjai, Pasi Intel Dandim 1424 Sinjai, Kasat Sabhara Polres Sinjai, serta yang mewakili Deputi Direktur Bank Indonesia mewakili Pimpinan Bank Indonesia Makassar. (*)

Laporan: Sambar.
Editor: Iskandar.
_________________

Alamat Redaksi: Markas Kodim 1408/BS Lt. 2 Jl. Lanto Dg. Pasewang No. 14 Telp. (0411) 854127 - 854424 Hotline 081342377788 - 085355426133 Makassar Sulsel. Wartawan komandoplus.com dibekali dengan kartu pers yang masih berlaku disertai Surat Tugas.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Design Editor by Iskandar
Copyright © 2014. Komando Plus - Media Cyber
_____________