Headlines News :

Ads google

Adv google

Propellerads

PropellerAds
Home » , , » Menuju Sinjai Sejahtera, Humas Gelar Dialog

Menuju Sinjai Sejahtera, Humas Gelar Dialog

Written By Admin Iskandar on Selasa, 12 Desember 2017 | 22.39.00

Irwan Syuaib (kanan), Sabil Syur (tengah), dan Marsuki (kiri)
SINJAI - KOMANDOPLUS : Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) Setdakab Sinjai menggelar Dialog Publik bertema "Pembangunan Berkelanjutan Menuju Sinjai Sejahtera" di Warkop 189 Jl. Basuki Rahmat Sinjai. Dialog tersebut dibuka oleh Kepala Bagian Humas Sekkab Sinjai, Sabil Syur, Selasa (12/12/2017).

Dalam sambutannya, Sabil Syur meyatakan bahwa tema yang diusung itu terkait dengan yang masyarakat pahami bersama yakni membuat manfaat dan unggul dalam program pemerintah kabupaten Sinjai melalui program panca abdi diantaranya mengabdi di bidang masyarakat dan mengabdi di bidang pendidikan.

Sabil Syur memaparkan gambaran pencapaian program pemerintah kabupaten Sinjai dan diuraikan secara teknis dengan menghadirkan Sekretaris Dinas Kesehatan, Irwan Suaib S.Stp,M.Si didampingi Mahyuddin mewakili Kepala Dinas Kesehatan, dan Dinas Pendidikan setempat sebagai narasumber.

Irwan Suaib S.Stp,M.Si dalam pemaparannya menjelaskan sejumlah program kegiatan Dinas Kesehatan diantaranya Rumah Tunggu Kelahiran (RTK), Telemedicine serta Puskesmas Wisata.

"Inovasi pelayanan publik yang masuk Top 40 Pelayanan Publik yaitu Rumah Tunggu Kelahiran (RTK. Warga masyarakat Pulau Sembilan yang menunggu kelahiran dapat menunggu di RTK, dimana selama menunggu masa persalinan segala biaya yang timbul ditanggung oleh pemerintah," ungkapnya.

Dia menambahkan, Puskesmas Wisata Pulau Sembilan dalam waktu dekat akan segera diresmikan. "Semoga dengan ini, masyarakat yang berobat disini secara psikologis merasa tidak datang berobat dengan menikmati suasana pemandangan alam dan merasa fresh (nyaman)," ujarnya.

Program lainnya, tambahnya, adalah Telemedicine, terkait dengan pemeriksaan kesehatan jantung secara jarak jauh. Di Sinjai telah terdapat lima puskesmas yang menjalankan program tersebut yaitu Puskesmas Balangnipa, Puskesmas Pulau Sembilan, Puskesmas Kampala, Puskesmas Panaikang dan Puskesmas Lappadata.

Nara sumber lainnya, Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan, Marsuki,S.Sos, S.Pd, mewakili Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai menjelaskan bahwa peran dinas pendidikan dalam meningkatkan kualitas pendidikan yang menyentuh langsung masyarakat adalah program yang tidak terakomodir dalam pendidikan formal, misalnya terkait keaksaraan. Dan sesuai data, telah dilakukan penuntasan hingga tahun 2016, serta pemberian beasiswa bagi mahasiswa berprestasi.

Hadir dalam Dialog Publik itu yakni kalangan LSM, OKP, sejumlah wartawan dari berbagai media baik cetak maupun online. (*)

Laporan: Sambar.
Editor: Iskandar.
_________________

Alamat Redaksi: Markas Kodim 1408/BS Lt. 2 Jl. Lanto Dg. Pasewang No. 14 Telp. (0411) 854127 - 854424 Hotline 081342377788 - 085355426133 Makassar Sulsel. Wartawan komandoplus.com dibekali dengan kartu pers yang masih berlaku disertai Surat Tugas.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Design Editor by Iskandar
Copyright © 2014. Komando Plus - Media Cyber
_____________