KNPI Sinjai Hadapi Tantangan Terkini - Komando Plus
Headlines News :

PT. Maharani Tours and Travel Buka Paket Umrah Ekonomis

PT. Maharani Tours and Travel Buka Paket Umrah Ekonomis
Jl. Gunung Bawakaraeng No. 111E (Depan SPBU) Telp. 0411-420600 WA 082218182425 Makassar
Home » , , , , » KNPI Sinjai Hadapi Tantangan Terkini

KNPI Sinjai Hadapi Tantangan Terkini

Written By Admin Iskandar on Sabtu, 16 Desember 2017 | 18.08.00

Akmal
SINJAI - KOMANDOPLUS : Periode masa kepengurusan KNPI kabupaten Sinjai yang diketuai Sofyan Sabirin akan segera berakhir. Karena itu organisasi pemuda itu akan menggelar Musda pada 16 - 17 Desember 2017 di Gedung Pertemuan Sinjai.

Salah seorang pemuda Sinjai, Akmal, berharap agar Musda KNPI kali ini bisa dijadikan sebagai wadah yang melahirkan ide dan gagasan pemikiran yang brilian untuk KNPI Sinjai menjadi lebih baik dari kepengurusan sebelumnya.

Menurutnya, arena Musda bukan cuma gelanggang perebutan Ketua Umum, tetapi merupakan wadah pencarian solusi dalam rangka pemecahan problematika kepemudaan di Bumi Panrita Kitta. Selain itu, Musda juga merupakan tempat untuk mengevaluasi kepengurusan priode sebelumnya

"Menurut saya, ada beberapa hal yang menjadi tantangan jaman sekarang yang harus dipecahkan oleh pengurus yang akan datang, diantaranya adalah masih adanya organisasi kepemudaan berhimpun yang kaderasi dan regenerasinya tidak berjalan, mereka baru muncul pada saat musda dengan motif dagang suara," ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, masih ada pihak yang menjadikan KNPI sebagai batu lompatan atau jembatan dalam membangun komunikasi dengan elit pemerintahan untuk meraup keuntungan secara pribadi.

Ditambahkan, hal lain adalah tidak adanya keberanian pemerintah dalam hal ini Kemenpora untuk mengawal implementasi UU Pemuda di daerah yang disertai dengan sanksi berupa pemberhentian pemberian bantuan dana hibah APBD atas nama kepemudaan.

"Namun masalah yang paling utama adalah pada umumnya pengurus tidak paham apa sebenarnya peran dan fungsi KNPI yang diatur dalam AD ART KNPI itu sendiri, semacam disorientasi peran dan fungsi," pungkasnya. (*)

Laporan: Sambar.
Editor: Iskandar.
_________________


Alamat Redaksi: Markas Kodim 1408/BS Lt. 2 Jl. Lanto Dg. Pasewang No. 14 Telp. (0411) 854127 - 854424 Hotline 081342377788 - 085355426133 Makassar Sulsel. Wartawan komandoplus.com dibekali dengan kartu pers yang masih berlaku disertai Surat Tugas.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
| Design Editor by RhynaldKing
Copyright © 2014. Komando Plus - All Rights Reserved
Mitra Media Rakyat Sulawesi
Template Design by Creating Website Published by Mas Template