Headlines News :

Ads google

Adv google

Home » , , , » DPRD Sinjai Terima Warga Bawa Aspirasi

DPRD Sinjai Terima Warga Bawa Aspirasi

Written By Admin Iskandar on Rabu, 20 Desember 2017 | 10.12.00

SINJAI - KOMANDOPLUS : Anggota DPRD Kabupaten Sinjai menerima beberapa orang perwakilan warga, Senin, 18/12/2017, yang mendatangi kantor DPRD Sinjai bermaksud menanyakan kelanjutan aspirasinya yang disampaikan bulan lalu.

Beberapa orang warga tersebut yakni Bahtiar, A. Imran, Sahrul dan Hasan mengaku mewakili warga Desa Turungan Baji Kecamtan Sinjai Barat Kabupaten Sinjai. Sedangkan anggota DPRD Sinjai yang menerimanya yakni Mappahakan dari Fraksi PAN, A. Iskandar dari fraksi PPP.

Menurut perwakilan warga itu, kedatangannya ke kantor wakil rakyat di Sinjai tersebut adalah untuk menanyakan kelanjutan respon anggota dewan atas aspirasinya yang pernah disampaikan pada bulan sebelumnya. Aspirasi yang disampaikan itu terkait dengan penempatan proyek jalanan yang terjadi perbedaan versi antara pemerintah daerah setempat dengan masyarakat.

Salah seorang perwakilan warga, Bahtiar, menjelaskan titik pandangan perbedaan antara versi pemerintah dengan versi masyarakat. Versi pemerintah memandang bahwa di sekitar lokasi penempatan proyek jalanan terdapat sedikit rumah warga. Sedangkan menurut versi masyarakat, bahwa walaupun kontur jalanan pendakian namun terdapat banyak rumah penduduk, apalagi sudah dimasukkan sebagai skala prioritas.

Sekedar diketahui, ketika warga desa tersebut mendatangi kantor wakil rakyat Sinjai pada bulan sebelumnya untuk menyampaikan aspirasi tersebut, mereka diterima oleh Musawir dari fraksi Partai Hanura, Ibrahimah dari fraksi Partai Demokrat, dan Abd. Salam Dg. Bali dari fraksi PKS.

Menanggapi kedatangan perwakilan warga itu, Mappahakan mengaku sangat mengaspresiasi kehadiran warga Desa Turungan Baji melalui perwakilannya. Anggota dewan asal partai PAN itu menyatakan bahwa walau belum sepenuhnya mengetahui adanya persoalan terkait ruas jalan di Desa Turungan Baji tersebut, namun pihaknya berjanji akan menjembatani ihwal ini dan akan melakukan k8unjungan lapangan pada tanggal 25 Desember 2017 mendatang.

"Di Turungan Baji seperti di dusun Soppeng kalau ada acara warga disana biasa saya diundang. Ruas jalan itu menghubungkan ke Desa Tompo Bulu kecamatan Bulupoddo. Sekalipun daerah Turungan Baji bukan Dapilku, tetapi insya Allah hari senin depan (25/12/2017) kita tinjau baru di rapat-kerjakan kedinas terkait," tandas Mappahakan sembari menyebut tidak peduli hari itu adalah hari libur karena hari natal. (*)

Laporan: Sambar.
Editor: Iskandar.
______________________

Alamat Redaksi: Markas Kodim 1408/BS Lt. 2 Jl. Lanto Dg. Pasewang No. 14 Telp. (0411) 854127 - 854424 Hotline 081342377788 - 085355426133 Makassar Sulsel. Wartawan komandoplus.com dibekali dengan kartu pers yang masih berlaku disertai Surat Tugas.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Design Editor by Iskandar
Copyright © 2014. Komando Plus - Media Cyber
_____________