Headlines News :

Ads google

Adv google

Home » , , » Bupati Buka Rakorcam di Sinjai Timur

Bupati Buka Rakorcam di Sinjai Timur

Written By Admin Iskandar on Jumat, 22 Desember 2017 | 17.49.00

Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya S.Sos
SINJAI - KOMANDOPLUS : Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya S.Sos, membuka Rapat Koordinasi Tingkat Kecamatan (Rakorcam) Sinjai Timur di Aula kantor Desa Salohe, Kamis (21/12/2017).

Acara tersebut dihadiri Asisten Administrasi Pemerintahan, para Kabag Setdakab Sinjai, Camat Sinjai Timur, Unsur Tripika Kecamatan Sinjai Timur, para Kepala Desa dan Lurah se Kecamatan Sinjai Timur, tokoh masyarakat, tokoh agama, para Ketua RT dan RW se kecamatan Sinjai Timur dan masyarakat setempat.

Camat Sinjai Timur, Tamsil Binawan Ap,M.Si, selain menyampaikan selamat datang kepada Bupati, juga menjelaskan bahwa Rakorcam tersebut bertujuan untuk menyamakan persepsi antara pemerintah kabupaten dan pemerintah kecamatan, desa dan lurah soal bagaimana arah pembangunan ke depannya.

Sisi lainnya, masyarakat pesisir dapat melihat langsung pembangunan sarana jalan hotmix yang menghubungkan antar desa sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap pembangunan pedesaan.

"Alhamdulillah perhatian Pemkab Sinjai dibawah kepemimpinan H. Sabirin Yahya terhadap pembangunan desa cukup besar, dibuktikan dengan pengalokasian anggaran sepuluh persen dari APBD," ucap Tamsil Binawan Ap,M.Si sembari memuji kepemimpinan bupati yang baru saja meraih sejumlah penghargaan.

Sementara Bupati Sinjai mengemukakan bahwa selama memimpin roda pemerintahan kabupaten Sinjai kurang lebih empat tahun telah berhasil melaksanakan pembangunan segala bidang dari tingkat desa dan akan terus berkelanjutan. Kenyataan itulah yang menjadi alasan kabupaten Sinjai memperoleh enam puluh delapan penghargaan baik dari pemerintah pusat maupun dari pemerintah provinsi Sulawesi Selatan.

Peserta Rakorcam Sinjai Timur
"Hal ini adalah bentuk keberhasilan pemerintah daerah dalam melaksanakan tugas pemerintahan, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan. Penghargaan tersebut merupakan pengakuan pemerintah tingkat atas atas kinerja pemerintah daerah yang jika tanpa dukungan dari seluruh elemen masyarakat maka penghargaan itu mustahil kita bisa dapatkan," jelas bupati merendah.

Di bagian akhir sambutannya, bupati menyatakan rasa bahagianya karena teringat ketika menjadi kepala desa/kelurahan dimana segala permasalahan harus dihadapi dengan ikhlas dan dicarikan solusi.

"Kebahagiaan dapat kita rasakan bilamana mampu menyelesaikan persoalan masyarakat, mampu membahagiakan orang lain", tutupnya. (*)

Laporan: Sambar.
Editor: Iskandar.
____________________

Alamat Redaksi: Markas Kodim 1408/BS Lt. 2 Jl. Lanto Dg. Pasewang No. 14 Telp. (0411) 854127 - 854424 Hotline 081342377788 - 085355426133 Makassar Sulsel. Wartawan komandoplus.com dibekali dengan kartu pers yang masih berlaku disertai Surat Tugas.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Design Editor by Iskandar
Copyright © 2014. Komando Plus - Media Cyber
_____________