Headlines News :

Ads google

Adv google

Propellerads

PropellerAds
Home » , , » Sabirin Yahya Hadiri Acara "Mappaccing" Warga

Sabirin Yahya Hadiri Acara "Mappaccing" Warga

Written By Admin Iskandar on Sabtu, 25 November 2017 | 16.52.00

Sabirin Yahya (Tengah)
SINJAI - KOMANDOPLUS : Pernikahan kembar putra dan putri seorang warga Dusun Honto Desa Palangka Kecamatan Sinjai Selatan Kabupaten Sinjai Jumat baru-baru ini menjadi momen kebahagiaan tersendiri bagi keluarga petani itu. Betapa tidak, acara pesta yang digelar sederhana itu dihadiri oleh orang nomor satu kabupaten Sinjai sehari sebelum hari-H.

Adalah bupati Sinjai, Sabirin Yahya, tampak terlihat hadir di tengah-tengah anggota keluarga dan warga masyarakat setempat yang menghadiri acara "Mappaccing" jelang hari pernikahan kembar putra-putri dari Antong yang seorang petani di desa itu.

Kehadiran orang nomor satu di kabupaten sinjai di acara "Mappaccing" tersebut terjadi tidak secara protokoler. Sabirin Yahya hanya datang ditemani sang ajudan dengan sopirnya tanpa pengawalan ketat sebagaimana biasanya sehingga tidak banyak diketahui warga setempat.

Karena itu pula, acara pernikahan yang digelar dengan pesta sederhana itu berubah menjadi sebuah acara yang luar biasa lantaran yang melaksanakan acara itu adalah seorang warga petani, bukan pejabat pemerintahan, namun seorang bupati berkenan menghadirinya.

Salah seorang kerabat keluarga mempelai yang juga seorang tokoh masyarakat di Desa Palangka, Puang Masse, menyatakan bahwa dirinya sangat bersyukur karena merasakan kebahagiaan.

"Saya atas nama keluarga merasa bersuyukur dan bahagia karena kehadiran pak bupati Sinjai Sabirin Yahya merupakan momen langka dan kami merasa bermimpi di dalam kenyataan," ucapnya.

Pasangan kembar kedua mempelai
Sekedar untuk diketahui, pernikahan kembar dari putra dan putri Antong tersebut, yang menikah adalah Muh. Yahya(24) memperistrikan Anna, dan Fajrianti(20) mempersuamikan Faisal, berlangsung Jumat (24/11/2017) di Dusun Honto Desa palangka Kec.Sinjai Selatan Kab.Sinjai.

Acara "Mappaccing" untuk pernikahan kembar putra dan putri sekaligus dalam waktu yang sama tersebut dalam istilah adat Bugis-Makassar disebut dengan istilah "Mappaenre - Mappano" yang memiliki arti menikahkan anak laki-laki dan perempuan sekaligus itulah yang dihadiri oleh Sabirin Yahya jelang pelaksanaan akad nikah. (*)

Laporan: Sambar.
Editor: Iskandar
________________



Alamat Redaksi: Markas Kodim 1408/BS Lt. 2 Jl. Lanto Dg. Pasewang No. 14 Telp. (0411) 854127 - 854424 Hotline 081342377788 - 085355426133 Makassar Sulsel.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Design Editor by Iskandar
Copyright © 2014. Komando Plus - Media Cyber
_____________