Nasyit Umar Kembali Salurkan Bantuan Untuk Masyarakat Sinjai - Komando Plus
Headlines News :

Ads google

Adv google

Home » , , , » Nasyit Umar Kembali Salurkan Bantuan Untuk Masyarakat Sinjai

Nasyit Umar Kembali Salurkan Bantuan Untuk Masyarakat Sinjai

Written By Admin Iskandar on Senin, 06 November 2017 | 18.02.00

Ir. Nasyit Umar SP (tengah) saat meresmikan sumur geo listrik
SINJAI - KOMANDOPLUS : Anggota DPR-RI, Ir. Nasyit Umar SP, kembali mengulang kunjungannya di Kabupaten Sinjai dengan tiga agenda kegiatan yang berbeda yang semuanya bermuara pada pemenuhan kebutuhan masyarakat.

Dalam kunjungannya kali ini, anggota Komisi IV DPR-RI dari fraksi Partai Demorkat itu mendatangi warga desa Pulau Persatuan Kecamatan Pulau Sembilan menyusul kunjungan pertamanya beberapa waktu yang lalu untuk menepati janjinya membantu warga setempat yang pernah mengeluhkan minimnya ketersediaan sumber air, sekaligus meresmikan pembangunan sumur bor geo listrik di pulau itu yang dia bantukan, Kamis baru-baru ini.

Kran air pertama dibuka Nasyit Umar menandai diresmikannya
penggunaan sumur bor geo listrik bantuannya
Menurut anggota komisi yang bermitra dengan kementrian pertanian, kementrian perikanan dan kelautan, dan kementrian lingkungan hidup itu, sumbangan sumur bor tersebut sebagai bentuk perhatiannya kepada warga masyarakat setempat yang sangat kekurangan air bersih.

“Saya dulu ke sini semua masyarakat mengeluh terkait kekurangan air minum padahal air itu telah menjadi kebutuhan pokok, maka kami berusaha sebagai anggota DPR untuk segera memenuhi kebutuhan warga di pulau ini dan alhamdulilah hari ini kita resmikan bersama sumur bor tersebut,” ucap Nasyit Umar.

Kemudian pada esok harinya, jum'at, menggelar pertemuan di Rumah Aspirasi terkait penyerahan bantuan di bidang pertanian yakni alat mesin pertanian (Alsintan) berupa hand traktor, power threser, pompa air, combine harvester, corn seller, power thresser multiguna, combine mini, kendaraan roda 3 (VIAR), dan rice tranplanter maupun Uppo yaitu mesin pengelola pupuk kandang.

Nasyit Umar menjelaskan, maksud dan tujuan pemberian bantuan alsintan tersebut yakni untuk dimanfaatkan oleh pengelola usaha tani agar upaya peningkatan produktivitas dan kualitas produksi dapat diwujudkan sehingga diharapkan peningkatan pendapatan dan kesejahtraan petani dapat tercapai.

Kemudian pada hari ketiga yakni sabtu, membuka kegiatan turnamen sepakbola “Sahabat Petani Cup-2” yang diikuti 19 club sepak bola di lapangan Padaelo kelurahaan Tasililu kecamatan Sinjai. Tampak hadir dalam pembukaan tersebut yakni Kapolsek Sinjai Barat, AKP Kasri WSU, Danramil Sinjai Barat diwakili Serka Bahruddin, Lurah Tassililu.

“Saya mantan pemain sepak bola. Saya pernah menjadi manajer sepak bola. Walaupun bukan di komisi saya tetapi tetap saya bantu karena yakin banyak pemuda di Sinjai berpotensi menjadi pemain hebat, apalagi saya putra asli Sinjai,” pungkas Nasyit Umar, sang putra daerah Sinjai itu. (*)

Laporan: Sambar.
Editor: Iskandar.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
| Design Editor by Iskandar
Copyright © 2014. Komando Plus - All Rights Reserved
_____________
Template Design by Creating Website Published by Mas Template