Dianggap Merusak Pepohonan, Atribut Pilkada Ditertibkan - Komando Plus
Headlines News :
Home » , , , » Dianggap Merusak Pepohonan, Atribut Pilkada Ditertibkan

Dianggap Merusak Pepohonan, Atribut Pilkada Ditertibkan

Written By Admin Iskandar on Selasa, 21 November 2017 | 00.15.00

Atribut Pilkada Sinjai yang ditertibkan
SINJAI - KOMANDOPLUS : Pemerintah daerah kabupaten Sinjai melalui Dinas Lingkungan Hidup bekerja sama dengan satuan Polisi Pamonpraja (Satpol PP) menertibkan sejumlah spanduk maupun baliho pilkada yang tertempel di pohon, Senin (20/11/2017), menyusul aksi unjuk Rasa Puluhan mahasiswa yang berlangsung Selasa, (14/11/2017) sebelumnya.

Penempelan spanduk atau baliho pilkada bupati Sinjai oleh kalangan calon peserta pilkada tersebut dinilai oleh kalangan mahasiswa dari beberapa kampus yakni IAIM Sinjai, STISIPM Sinjai dan STIPM Sinjai yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Peduli Lingkungan yang menggelar aksi unjuk rasa di sepanjang Jalan Persatuan Raya Sinjai, Selasa (14/11/2017), menilai pemasangan spanduk atau baliho yang dipaku menempel ke pohon tersebut sebagai tindakan pengrusakan pohon dan terkesan ada sikap pembiaran.

Menyikapi tuntutan mahasiswa tersebut sehingga Dinas Lingkungan Hidup bekerja sama dengan Satpol setempat menertibkan atribut pilkada tersebut dengan menurunkannya dari atas pohon.

Kasat Satpol PP Sinjai, Agung Budi Prayogo S.ip M.si, yang ditemui mengatakan penertiban itu dilakukan secara menyeluruh.

"Hari ini kita lakukan penertiban di tiap kecamatan sampai di desa-desa, tetapi jika ada lagi pemasangan maka kita siapkan tempat tertentu supaya rapi dan tertib. Dan pemasangan atribut harus dilaporkan dulu kepada instasi terkait baru bisa memasang. Jika tidak melaporkan, kami dari Satpol PP menindak lanjuti sesuai aturan hukum yang berlaku," tegas Agung.

Sedangkan Camat Sinjai Utara, A. Irwan Syahrani Yusuf, S.IP, M.Si, menyatakan bahwa soal atribut partai maupun atribut pilkada yang di anggap mengganggu ketertiban umum maupun di lingkungan hidup karena pemasangannya berada di taman. Dia berharap adanya kerja sama dari pihak kandidat calon peserta pilbup Sinjai untuk tetap menjaga ketertiban umum dan memelihara lingkungan.

"Kami sangat berharap kepada semua pihak maupun kadidat marilah kita bersama menjaga ketertiban umum maupun lingkungan terlebih soal kebersihan lingkungan supaya masyarakat merasa nyaman sebagaimana kabupaten sinjai dikenal slogannya sebagai 'SINJAI BERSATU' >Bersih, Elok, Rapih, Sehat, Aman, Tertib, Unggul
," harap A. Irwan Syahrani Yusuf.

Salah seorang mahasiswa STISIPM Sinjai, Anis Longsor, mengapresiasi penertiban itu sebagai bukti kepedulian pemerintah daerah Sinjai terhadap lingkungan, dan menyayangkan pihak para bakal calon yang terkesan abai.

"Saya sangat berterima kasih terutama kepada Satpol PP Sinjai dan instansi lainnya yang terlibat. Tapi saya menganggap bahwa ini pengabaian oleh para tim pemenangan sebab sebelumnya sudah ada larangan namun tidak direspon dengan baik," ucap Anis. (*)

Laporan: Sambar.
Editor: Iskandar.
_________________




Alamat Redaksi: Markas Kodim 1408/BS Lt. 2 Jl. Lanto Dg. Pasewang No. 14 Telp. (0411) 854127 - 854424 Hotline 081342377788 - 085355426133 Makassar Sulsel.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
| Design Editor by RhynaldKing
Copyright © 2014. Komando Plus - All Rights Reserved
Mitra Media Rakyat Sulawesi
Template Design by Creating Website Published by Mas Template