Headlines News :

Ads google

Program Umrah 9 dan 13 Hari PT. Maharani Tours

Program Umrah 9 dan 13 Hari PT. Maharani Tours
Jl. Gn. Bawakaraeng No. 111E (Depan SPBU Terong) Telp. 0411-420600 WA 085395591962 Makassar

Propellerads

PropellerAds
Home » , , , » Sekolah Tak Punya Pagar, Siswa Rawan Bolos

Sekolah Tak Punya Pagar, Siswa Rawan Bolos

Written By Admin Iskandar on Selasa, 10 Oktober 2017 | 09.06.00

SINJAI - KOMANDOPLUS : Sekolah Menengah Atas Negeri 9 (SMAN 9) yang terletak di kelurahan Mannanti kecamatan Tellulimpoe kabupaten Sinjai memiliki persoalan tersendiri dalam hal menertibkan siswanya agar tidak melakukan bolos sekolah.

Betapa tidak, sekolah yang menyandang predikat siswa terbanyak ketiga tingkat SMA se kabupaten Sinjai dengan jumlah 751 orang itu sejak didirikannya pada sekitar tahun 2008 hingga sekarang tidak pernah memiliki pagar halaman sekolah. Sehingga ketika siswa keluar dari ruang kelasnya, mereka seolah-olah sudah berada di luar sekolahnya.

Hal itulah yang menjadi kerisauan tersendiri bagi pihak sekolah maupun pihak orang tua siswa.


Menyikapi kondisi itu, pihak Komite sekolah menggelar pertemuan membahas soal penanganan keamanan sekolah terlebih adanya kondisi yang sangat memungkinkan untuk siswa yang dari sekolah lain datang membaur sehingga dari jauh sulit lagi dibedakan antara siswa sekolah setempat dengan siswa yang dari sekolah lain.


Ketua Komite SMAN 9 Sinjai, M. Idris, sangat mengharapkan peran aktif orang tua siswa untuk memantau dan menjaga kemanan sekolah.

Seorang pemuka agama setempat, ustaz Maddolange, mengaku prihatin melihat kondisi sekolah dimana siswanya sulit dikontrol lantaran selain kondisi lingkungan halaman sekolah yang tidak terproteksi, juga diperparah oleh terbatasnya tenaga personil.

"Tidak ada pagar sekolah, siswa setempat maupun siswa yang dari luar sangat mudah keluar masuk. Apalagi disini sangat rawan terjadi hal hal yang tidak inginkan," ungkapnya.

Petugas keamanan dari Polsek Tellulimpoe setempat, Bripka Sumardi, mengatakan salah satu penyebab adanya beberapa siswa yang sering bolos belajar di sekolah itu karena sangat mudahnya siswa keluar masuk disebabkan pagar halaman sekolah yang tidak memadai sebagai penyebab utama. (*)

Laporan: Sambar.
Editor: Iskandar.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Design Editor by Iskandar
Copyright © 2014. Komando Plus - Media Cyber
_____________