Headlines News :

Ads google

Adv google

Propellerads

PropellerAds
Home » , » Pasca Berita "Negara Boleh Tak Ada Tentara" Viral, Kapolda Riau Minta Maaf

Pasca Berita "Negara Boleh Tak Ada Tentara" Viral, Kapolda Riau Minta Maaf

Written By Admin Iskandar on Selasa, 24 Oktober 2017 | 23.38.00

Irjen Pol Nandang (doc. mediaopini.com)
PEKANBARU - KOMANDOPLUS : Kepala Kepolisian Daerah Riau, Irjen Pol Nandang, mengklarifikasi pernyataannya yang menganggap tidak perlunya tentara di negara Indonesia karena menurutnya konteksnya negara-negara di dunia.

"Saya berikan gambaran ada negara tak punya tentara itu hanya ilustrasi saja, bukan dianalogikan ke Republik Indonesia. Masing-masing negara punya sejarah masing-masing," kata Kapolda Riau dalam konfrensi persnya di Pekanbaru, Minggu, seperti disiarkan mediaopini.com.

Menurutnya sejarah Indonesia rakyat bersama dengan tentara memperjuangkan kemerdekaan dengan seluruh komponen lainnya. Jadi sejarahnya berbeda, kalau dikaitkan dengan Indonesia itu tak bisa dianalogikan.

Lebih lanjut dia menegaskan bahwa negara Indonesia sangat butuh tentara. Makanya presiden juga memperkuat TNI dan Polri untuk mengawal demokrasi.

"Kalau saya anggap tak perlu ngapain saya harus instruksikan Babinkamtibmas bersinergi dengan Babinsa. Mereka unjung tombak kepolisian menciptakan kondisi yang kondusif," ujarnya.

"Saya tidak bermaksud menyatakan yang lain itu tidak penting, semua komponen bangsa itu penting. Atas kegaduhan ini saya mohon maaf tapi saya tidak ada maksud untuk itu," ungkapnya.

Sebelumnya, media online wahanariau.com menyiarkan berita dengan judul Kapolda Riau: Negara Boleh Tak Ada Tentara, Tapi Polisi Harus Ada. Berita tersebur kemudian menjadi viral dan menuai kecaman. (rizky)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Design Editor by Iskandar
Copyright © 2014. Komando Plus - Media Cyber
_____________