Sekda Pimpin Rakor, Sorot Distribusi Rastra di Sinjai - Komando Plus
Headlines News :
Home » , , , » Sekda Pimpin Rakor, Sorot Distribusi Rastra di Sinjai

Sekda Pimpin Rakor, Sorot Distribusi Rastra di Sinjai

Written By Admin Iskandar on Rabu, 02 Agustus 2017 | 14.45.00

H. Tayyeb A. Mappasere SH (tiga dari kanan)
SINJAI - KOMANDOPLUS : Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai, H. Tayyeb A. Mappasere SH, memimpin rapat koordinasi bidang perekonomian yang berlangsung di ruang pola Kantor Bupati Sinjai, Selasa (01/08/2017).

Sekda mengharapkan kepada seluruh Camat agar memerhatikan penyaluran beras sejahtera (rastra). Sekda mempertegas bahwa bulog tidak menunjukkan perhatian khusus untuk membahas tentang rastra di Kabupaten Sinjai, terbukti hingga saat ini penyaluran rastra belum tuntas untuk tiga kecamatan yang mencakup 28 desa, yaitu Sinjai Selatan, Sinjai Borong dan Sinjai Barat.

Sekda menyatakan dengan tegas jika memang terdapat karung beras yang timbangannya kurang dari 15 kg maka bulog wajib mengantisipasi hal tersebut begitupun jika terdapat rastra dengan kualitas kurang bagus maka bulog wajib mengganti.

"Penerima di tingkat desa juga wajib untuk melakukan pemeriksaan meliputi kualitas beras dan timbangan berat karung beras. Jika terdapat hal yang tidak sesuai maka desa wajib menolak untuk menerima rastra tersebut," tegasnya.

Sekda mempertanyakan mengapa penyaluran rastra belum tuntas hingga saat ini, dimana masih terdapat tiga kecamatan yang belum tuntas penyaluran rastranya dan mengapa armada untuk menyalurkan rastra dikurangi.

Sementara itu, Kepala Sub Divre Bulog Sinjai tidak hadir menghadiri rapat ini karena alasan keluarga sakit.

Sekda memerintahkan untuk menggelar rapat terbatas dengan menghadirkan Kepala Sub Divre Bulog Sinjai guna segera mencari solusi dan menuntaskan permasalahan terkait rastra.

Bulog Sinjai berjanji akan menyelesaikan penyaluran rastra untuk kecamatan Sinjai Selatan, Sinjai Borong, Sinjai Barat dalam kurun waktu seminggu.

Rapat dihadiri oleh Ketua Komisi II DPRD Sinjai, Asisten Tata Pemerintahan, Asisten Administrasi Perekonomian, Kabag Perekonomian, perwakilan Bulog, para Camat dan para Kepala Desa. (*)

Laporan: Sambar.
Editor: Iskandar.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
| Design Editor by RhynaldKing
Copyright © 2014. Komando Plus - All Rights Reserved
Mitra Media Rakyat Sulawesi
Template Design by Creating Website Published by Mas Template